Site icon diberitain.com

Cerita Dibalik Celutukan Omo Kucrut 1 Titik 2 Koma

Omo Kucrut Cerita di Balik Celetukan 1Titik 2Koma

Omo Kucrut Cerita di Balik Celetukan 1Titik 2Koma

Ide sebuah lagu dapat datang dari mana saja. Demikian halnya dengan lagu baru Omo Kucrut yang berjudul “1 Titik 2 Koma”. Sebagai Disc Jockey (DJ), ternyata, Omo Kucrut sudah sering melontarkan kata-kata “1 titik 2 koma” kepada penontonnya.

Tampil sebagai DJ, Omo Kucrut mengatakan harus punya banyak “gimmick”. Selain kerap tampil dengan pakaian ala pilot, atau bahkan tanpa mengenakan baju sama sekali, Ia juga terbiasa melontarkan kata-kata “wasiat” kepada penontonnya.

“Biar bikin semangat, harus ada kata-kata ‘wasiat’ buat penonton. Jadi kalau manggung itu harus juga ngasih quotes-quotes gitu. Misalnya ‘dari Serang ke Banjarmasin, udah disayang nggak dinikahin’. Pokoknya sebelum drop harus dikasih kata-kata begitu,” terang Omo Kucrut di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Omo Kucrut mengungkapkan, saat manggung, kalimat “1 titik 2 koma, kamu cantik siapa yang punya” juga jadi andalannya untuk dilontarkan kepada penonton. Omo bahkan sudah mengisi sound tersendiri setiap melontarkan kalimat tersebut.

“Ya, kata-kata ‘1 titik 2 koma, kamu cantik siapa yang punya’ itu juga sudah ada sound sendiri saat ngedijey. Jadi ngekjedak saat saya teriak. Itu jadi ciri khas saya saat manggung,” beber pemilk nama asli Heri Purnomo itu.

Saat berdiskusi dengan rekannya, Donall Kinan Sammy, kalimat “1 titik 2 koma, kamu cantik siapa yang punya” justru memberi inspirasi untuk dijadikan lagu. Omo dan Donall pun mulai menggarap kalimat tersebut menjadi lagu berjudul “1 Titik 2 Koma”.

“Waktu Donall dengar celutukan itu, dia bilang bagus juga kalau dijadiin lagu. Ya sudah akhirnya dibuat dan jadilah lagu ‘1 Titik 2 Koma’,” tambah pemeran sosok si Ceking dalam sinetron “Ronaldowati” itu sambil tertawa. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version