Cerita dengan Menteri Sandiaga Uno, Ini Rencana Besar Fitri Carlina di Bulan September

Jakarta, Meski Indonesia dan dunia pada umumnya masih berada di tengah situasi pandemi Covid-19, pedangdut Fitri Carlina bersyukur masih dapat menggarap beberapa project besarnya yang berhubungan dengan musik dangdut.

Salah satunya adalah rencana Fitri untuk membuka kedai kopi bernama Kafe Dangdut di sebuah area food market utama di kota New York, Amerika Serikat. Jumat (3/9/2021), “The First Dangdut Coffee Shop in America” itu sudah soft launching.




Selain itu, tambah Fitri, dalam waktu dekat, ia juga akan merilis dua singlenya di Amerika dan Indonesia. Langkah tersebut disebut Fitri sebagai upaya untuk masuk dengan musik danggdut ke Amerika.

“InshaAllah saya akan rilis dua single yang nanti akan rilis di Amerika juga Indonesia. Kemudian juga sedang persiapan soft launching Kafe Dangdut di New York di tempat food market terbesar di kota New York, InshAllah tanggal 3 September nati,” terang Fitri Carlina saat tampil berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Minggu (15/8/2021) malam.

Fitri Carlina bersama Sandiaga Uno tampil live di IG Kemenparekraf/ Baparekraf @pesonaid_travel lewat acara “NGANTRI (Ngobrol Bareng Mas Menteri. Lewat acara tersebut, Fitri Carlina banyak bercerita soal harapannya memperkenalkan semangat “Indo Pop Movement”.

“Indo Pop Movement itu ajang untuk memperkenalkan pop culture Indonesia, antara lain ada musik, fashion, kuliner, juga showbizz. Harapannya kalau nanti pariwisata Indonesia sudah pulih, warga Amerika nggak hanya tertarik dengan Indonesia, tapi juga langsung action datang ke Indonesia, karena mareka sudah aware dengan produk-produk unggulan dari Indonesia,” terang pelantun single “Wingi Odading Saiko Semong” itu.

Melihat kreatifitas yang ditunjukkan Fitri, Menteri Sandi kemudian bertanya bagaimana upaya penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur itu mempertahankan eksistensinya di dunia musik. Sandi berharap, apa yang dikerjakan Fitri dapat memberikan inspirasi bagi para penyanyi pemula.

“Saya sendiri terus berkarya apa pun hasilnya. Karena karya itu bagian dari sejarah perjalanan karir kita. Kita nggak pernah tahu, karya yang mungkin kita buat udah lama, boomingnya kapan. Kan banyak seniman yang begitu. Jadi kalau aku sih, selama masih diberi kesempatan untuk berkarya, akan tetap lakukan yang terbaik,” terang Fitri Carlina. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments