Caramel Pernah Viral dengan Lagu Gaby

diberitain.com – Jakarta, Tahun ini band Caramel berusia 13 tahun. Nama band asal Makassar ini pernah jadi perbincangan karena lagu mereka yang berjudul “Jauh” (“Tinggal Kenangan”) atau lagu “Gaby” sempat viral (booming) di tahun 2008 lalu. Lagu ini bahkan menyisakan beragam cerita mistis yang beredar liar di internet. Pemberitaan infotainment dan media lain saat itu ikut memperkeruh cerita lagu “Gaby”.

“Dulu belum ada istilah viral. Namanya booming. Terusterang, saat itu sempat kaget. Ini satu hal yang tidak terpikirkan tapi terjadi. Apalagi bagi kami anak daerah,” ungkap Pay, gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu Caramel kepada NAGASWARA News.

Namun dibalik rasa senang karena lagunya mendadak dikenal banyak orang, Pay mengaku sedih. Pasalnya, banyak cerita-cerita mistis tak masuk akal yang sengaja dihembuskan orang terkait terciptanya lagu “Jauh” tersebut. Tak hanya itu, ada band Caramel lain yang juga mengkalim kepemilikan lagu itu.

“Kita sempat persoalkan kasus ini di PN Jakarta Pusat tahun 2010 dan menang. Setelah kasus tersebut selesai secara hukum, kita tidak punya label lagi. Kita coba terus berjalan. Meski lebih banyak bermain di daerah,” urai Pay.

Bagi Pay dan rekan-rekannya, viral atau booming-nya sebuah lagu tentu tak dapat diprediksi. Hal serupa juga terjadi pada lagu “Jauh”. Sebagai musisi, ia hanya punya kewajiban berkarya sebaik mungkin dan berpikir bagaimana lagu tersebut dapat diterima masyarakat.

“Siapa yang tidak ingin lagunya jadi viral. Tapi siapa yang bisa memastikan setiap lagunya akan viral. Kita hanya wajib berupaya sebaik mungkin,” terang Paya yang jadi pencipta lagu-lagu Caramel. NSM/Fif

Mau tau berita lainnya seputar Caramel, baca disini

Share Yah

Comments

comments