Cara Baim dan Sandhy Sondoro Masuk Pasar Musik Internasional

Jakarta, I’ve Had Enough with Love merupakan single tebaru hasil kolaborasi Baim dengan Sandhy Sondoro. Lagu berlirik full bahasa Inggris itu bercerita tentang rasa lelah dan muak tentang cinta dengan segala romantismenya.

Baim dan Sandhy meyakini, karya mereka dapat bersaing di pasar musik internasional. Saat ini, pasar musik internasional memang mudah dijamah karena langsung dapat diakses melalui digital platform, di manapun pecinta musik berada.

“Sebenarnya nggak perlu diomongin untuk lagu ini masuk pasar internasional. Sekarang eranya digital platform, di mana semua orang bisa akses,” ucap Baim di sela-sela syuting video musik I’ve Had Enough with Love di kawasan Kalideres, Jakarta Barat belum lama ini.

Lewat lirik berbahasa Inggris, I’ve Had Enough with Love, terasa pas dengan warna musik yang ditawarkan Baim dan Sandhy Sondoro. Bahkan, kata Baim, warna musik pop blues yang kental dalam lagu itu dapat mengikuti lirik bahasa apa pun.

“Kebetulan I’ve Had Enough with Love liriknya bahasa Inggris. Tapi, ketika animo masyarakat tinggi, misalnya di Nepal, kita bisa juga pakai bahasa Nepal di lagu tersebut. Semua bahasa dapat diadaptasi di lagu ini,” tambah Baim yang sebelumnya sempat berkolaborasi dengan Rendy Panduga. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Baim, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com