Cara Andrigo Stop Rokok Karena Patah Hati

diberitain.com – Jakarta , Meskipun masih duduk di bangku SMP kelas 1, Andrigo sudah merokok. Waktu itu ia masih belajar di sekolah SMPN I Mandah Inhil, RIAU. Kala itu ia mencoba menikmati asap rokok dengan sekedarnya. Pelantun single TERBUNUH RINDU ini akhirnya tidak menemukan kenikmatan itu lagi ketika ia mengalami patah hati.

“Jadi kalau patah hati, merokok itu enggak berasa, habis 5 bungkus pun ngga ngefek, jadi saya bingung,” ungkap pelantun single PACAR SELINGAN itu kepada NAGASWARA News, Rabu (25/01/2017).

Diantara kebingungannya itu, penyanyi yang akrab disapa dengan sebutan IGO ini, akhirnya berhenti merokok tepat di ulang tahunnya yang menginjak 18 tahun. Ia mengaku, sempat diketawain oleh teman-temannya. Namun tetap tak peduli.

“Saya berhenti merokok saat umur 18 tahun, diketawain temen-temen, karena dibilang ngga gaul,” terangnya.

Tetapi, tekadnya tetap teguh. Andrigo merasa merokok adalah kebiasaan yang tidak baik juga bagi kesehatan. Untuk mengurangi rasa candu terhadap rokok, Igo pun banyak mengkonsumsi kunyit.

“Saya sempat batuk-batuk juga, dan terpaksa banyak mengkonsumsi kunyit untuk menjaga kondisi vokal juga, sampai sekarang saya tidak merokok demi pita suara yang jernih,” tandasnya./KimSadewa

Share Yah

Comments

comments