Cara Ampuh Baby Shima Mengatasi Kendala Bahasa

diberitain.com – Jakarta, Diakui penyanyi asal Malaysia Baby Shima salah satu tantangan berkarier di negeri orang adalah bahasa. Meskipun berasal dari negara serumpun, perbedaan dialek dan ragam logat bahasa di Indonesia memerlukan waktu untuk Shima kuasai.

“Ya banyak Shima tak ngerti bahasa logatnya di phoner radio. sikit sikit Shima bisa paham tapi Shima masih perlu banyak belajar,” jelas pelantun “Makan Hati” ini di phoner radio NAGASWARA Menteng Jakarta Pusat.

Sesi phoner radio NAGASWARA sendiri menyentuh puluhan radio antar daerah dari Sabang Sampai Marauke. kekayaan bahasa dan logat bangsa Indonesia tentunya menjadi agenda untuk penyanyi asal Malaysia Baby Shima cepat kuasai. Namun, penyanyi berjulukkan Ratu Smule ini punya cara ampuh untuk mengatasi kendala bahasa.

“Selain lihat di google, Shima sering habiskan banyak waktu nonton sinetron. Dari pagi hingga malam nonton TV lihat sinetron. Di situ Shima belajar bahasa Indonesia dengan logatnya beragam. Sinetron Indonesia bagus-bagus dan banyak tentang agama,” pungkas Baby Shima. NSM/Ary

Share Yah

Comments

comments