Cantiknya Sandrina dalam Balutan Kostum Tari Jawa Tradisional Modifikasi

Jakarta,Sebuah lagu dan video klip kadang lahir dari sosok si penyanyinya. Dan itu yang terjadi dengan single terbaru Sandrina Mazayya Azzahra. NAGASWARA akan merilis single dan video klip Sandrina dalam waktu dekat.

Single dan video klip Sandrina ciptaan Yogi RPH lahir dari karakter si penyanyi yang juga dikenal sebagai penari. Dalam penggarapan video klipnya, Sandrina bahkan dipercaya untuk menangani koreografi tari tradisionalnya.




Bersama beberapa model penari lain, Sandrina tampil dalam video klipnya dengan memadukan tarian modern dan tradisional. Scene demi scene paduan dua tarian itu dianggap penting untuk menguatkan lagu yang dinyanyikan Sandrina.

“Yang unik di sini, kita menggabungkan tarian modern dance ala-ala K-Pop dengan tari tradisional. Jadi kita kolaborasikan antara tarian modern dengan tari tradisonal di dalam video klip,” ungkap Sandrina Mazayya Azzahra saat berbincang dengan NAGASWARA News, Senin (25/1/2020).

Selain mengenakan kostum tarian modern, Sandrina dan beberapa model lainnya juga wajib tampil dengan kostum tarian Jawa tradisional modifikasi dalam video klip itu.

“Nah untuk kostumnya, kita pakai baju Jawa karena konsepnya pengen kaya gitu. Biar feel-nya juga dapat. Kita pakai pakaian tari tradisional Jawa,” terang jawara satu Indonesia Mencari Bakat (IMB) 3 Trans TV tahun 2013 itu.

Sandrina menyebutkan, saat ini konsep video klip banyak dipengaruhi tarian-tarian modern seperti lagu-lagu K-Pop misalnya. Tapi, baik lagu dan video klip terbarunya sangat identik dengan sosoknya yang lebih dulu dikenal sebagai penari tradisional. Unsur kedaerahan itu yang juga ingin dihadirkan dalam video klip single terbarunya.

“Sekarang kan banyak yang modern, ada Korea dan lain-lain. Tapi kenapa ada unsur daerah yang ditonjolin di video klip aku ini karena basic aku dari awal penari tradisonal,” tambahnya.

Meski terjun sebagai penyanyi saat ini, sosok gadis asal Bogor, Jawa Barat usia 19 tahun itu sulit dipisahkan dari kehaliannya menari tradisional. Dan ia berharap selalu dapat memadukan unsur tari tradisional dalam setiap bentuk karya musiknya.

“Makanya di lagu terbaru ini aku nggak hanya ingin nunjukin aku bisa nyanyi aja, tapi juga keahlian aku dari dulu yaitu menari tradisional. Sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda kita harus melestarikan kebudayaan bangsa,” tutur Sandrina. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com