Bung Karno! Ini Pahlawan Pilihan Andi Merpati

Jakarta, Sosok seorang pahlawan menjadi inspirasi banyak orang. Baik dari kegigihannya memperjuangkan kemerdekaan, sampai terinspirasi dari kehebatannya. Andi Derisman, vokalis Merpati, sangat mengidolakan Bung Karno!.

“Aku suka dengan Bung Karno. Beliau kharismatik, tokoh proklamator, pencetus Pancasila, dan menguasai banyak bahasa. Diplomasinya ke negara-negara luar sangat hebat dan disegani. Pokoknya sosok Bung Karno sangat menginspirasi hidup aku,” ungkap Andi Merpati kepada NAGASWARA News, Selasa (10/11/2020).

Andi Merpati berharap, generasi muda jaman sekarang harus mengikuti semangat para pahlawan terdahulu. Salah satunya semangatnya dalam berjuang mengejar cita-cita dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Sejak awal, tambah Andi, Bung Karno juga sudah mengingatkan untuk tidak melupakan sejarah. Dalam pidato terakhirnya tahun 1966, Bung Karno bicara soal “Jangan Sekali-Sekali Meninggalkan Sejarah” atau yang dikenal dengan istilaah “Jasmerah”.

“Kita bisa menikmati kemerdekaan berkat jasa para pahlawan kita. Selamat Hari Pahlawan. Semoga jasa-jasamu menjadi amal ibadah yang terus meningkat mengalir. Aamiin Ya Robbalalamin,” tutup Andi. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com