Buka Cafe Dangdut dan Rilis 2 Lagu, Fitri Carlina Terbang ke Amerika

Jakarta, Pedangdut Fitri Carlina sudah meninggalkan tanah air menuju New York, Amerika Serikat, Kamis (26/8/2021) malam. Pelantun “Wingi Odading Saiki Semongko” itu terbang ditemani suaminya Hendra Sumandap.

Lewat akun Instagramnya, penyanyi yang popular lewat hits “ABG Tua” itu memposting fotonya bersama sang suami saat berada di bandara Abu Dhabi, United Arab Emirates beberapa jam yang lalu.




Di Amerika, Fitri Carlina akan menghadiri pembukaan Café Dangdut di Smorgasburg, Westfield, World Trade Center, New York, Jumat (3/9/2021) waktu setempat. Fitri adalah pelopor sekaligus maskot kafe yang menyajikan dangdut dan kopi asli Indonesia di Amerika.

Di tanggal yang sama, penyanyi yang bernama asli Fitri Dian Puspita itu juga akan mencatatkan upaya go internasional dengan merilis dua single, yakni “Café Dangdut” dan “Only Options” (duet dengan penyanyi Amerika, Eskoh) di Negeri Paman Sam itu.

“Mohon do’a restunya Sobat Fitri, perjalanan jauh pertama di saat pandemi untuk membawa misi ‘Dangdut & Kopi Indonesia’ di America,” tulis Fitri Carlina di Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Jumat (27/8/2021).

Upaya Fitri Carlina mengangkat nama musik dangdut di Amerika ini tentu saja mendapat dukungan dari rekan-rekannya sesama penyanyi. Selain Inul Daratista, ada nama Uut Permatasari, Janita Janet dan Selfi Nafilah.

“Ati-ati, mengko tak susul,” tulis Inul Daratista membalas postingan di akun Instagram Fitri Carlina.

“Sukses lancer mem-booming-kan dangdut di New York beb @fitricarlina dan suami. Selamat sampai tujuan,” tambah Janita Janet.

Sejak setahun terakhir, Fitri Carlina dan beberapa rekannya memang berupaya untuk masuk ke Amerika, tentunya lewat musik dangdut dan beragam jenis racikan kopi asli Indonesia.

Upaya Fitri dan rekan-rekannya itu didukung sepenuhnya oleh DR. Arifi Saiman, MA sebagai Konsul Jenderal RI di New York.

Bagi Fitri, memperkenalkan “Indo Pop Movement” di Amerika adalah impiannya sejak lama. Lewat one stop entertainment “Café Dangdut” di New York, ia berharap nantinya banyak orang Amerika yang aware dan mau berkunjung ke Indonesia.

“Indo Pop Movement itu ajang untuk memperkenalkan pop culture Indonesia, antara lain ada musik, fashion, kuliner, juga showbizz. Harapannya kalau nanti pariwisata Indonesia sudah pulih, warga Amerika nggak hanya tertarik dengan Indonesia, tapi juga langsung action datang ke Indonesia,” terang Fitri Carlina kepada NAGASWARA News. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments