Site icon diberitain.com

Bintang “Tukang Ojek Pengkolan” Ini Meninggal Dunia

Bintang sinetron “Tukang Ojek Pengkolan” (sekarang “Masih Ngojek”), Sopyan Dado meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (28/3/2024), pukul 04.30 WIB di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Almarhum diketahui punya riwayat sakit jantung.

“Almarhum punya riwayat penyakit jantung. Terakhir dia ada gerdnya juga, sempat puasa, pas hari Minggu dia nggak bisa makan, udah nggak masuk, kita larikan ke RS Fatmawati, tadi subuh jam 4.30 wafat,” terang istri Sopyan Dado, Dianawati kepada media di rumah duka kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/3/2024).

Istrinya menambahkan bahwa sebelumnya Sopyan Dado sering mengeluh sesak dan rasa panas di dada. Oleh karenanya secara rutin pula pemeran Pak RT Sopyan di “Tukang Ojek Pengkolan” itu berobat ke dokter.

“Awalnya diabet dulu 2014, baru lari ke jantung. Dia jantungnya itu suka ngeluh sering sesak, suka panas, kita bawa ke rumah sakit. Tiap bulan kan emang rutin ke sana pegangan dokter sana dia,” lanjut Dianawati.

Belakangan, pria yang juga bermain dalam sitkom “Bajay Bajuri” itu trekena sakit lambung karena makanan yang tidak terkontrol. Almarhum yang lahir pada 15 September 1972 itu memang banyak menghabiskan waktu di lokasi syuting sinetron.

“Pas sampai sini udah mulai berasa capek, makan juga kan kadang nggak ke kontrol, ditunda-tunda, akhirnya ke lambung,” tambah sang istri.

Sebelum meninggal, Sopyan Dado yang sudah tiga kali dilarikan ke rumah sakit itu memanggil istri dan tiga anaknya untuk berkumpul. Meski dengan cara bercanda, ia meminta maaf kepada istri dan setiap anaknya.

“Dia panggil anak-anak pas jam 3 itu, nyebutin satu-satu, pada datang tuh nemuin ayahnya, pada minta maaf tuh, bercanda-bercanda juga,” imbuh Dianawati.

Pemilik nama asali Sopyan Handayani itu diburkan di kawasan Poncol, Ciputat, Tangerang Selatan, pada pukul 10.00 WIB. Sejumlah rekannya di “Tukang Ojek Pengkolan” terlihat mengantar almarhum sampai ke peristirahatan terakhir. (A3)

Exit mobile version