Bintang Band Dikelola Manajer Dewa19

diberitain.com – Jakarta, Bintang Band kini ditangani oleh manager artis yang telah memiliki jam terbang tinggi dan ternama di Indonesia, Didiet Dada. Di tahun 1995 – 2003 Didiet tercatat sebagai manager band besar Dewa19. Didiet Dada juga diketahui pernah menjadi manager artis seperti Dewi Persik dan group duo The Virgin serta Duo Goyang Drible.

Menurut Didiet, awal pertemuan dengan Bintang band berawal perkenalan mereka dengan Helmy Keyboardist Bintang.

“Aku mengenal Helmy sejak 2014. Aku juga kaget ketika ditawari mengelola Bintang band karena sejak Dewa19 aku belum pernah lagi mengelola karir sebuah band,” ujarnya, kepada NAGASWARA News, Senin (4/9/2017). Didiet Dada juga menyadari bahwa Bintang Band bukan anak baru di blantika musik.

“Aku buka youtube, ternyata mereka bukan anak baru di band tapi sudah sejak 2008. Aku semakin tertarik karena nama mereka “BINTANG BAND”, nama itu penting karena itu adalah doa dan harapan mereka akan menjadi seperti apa,” ungkapnya.

Didiet menambahkan bahwa mengelola band bukan tanpa resiko, walaupun di tangan manager kawakan sekalipun.

“Ya ini pertaruhan reputasi aku, tapi aku mengingatkan mereka bahwa aku hanya mengelola karir mereka dan konsep apapun ngga akan berhasil tanpa komitmen serta konsistensi dari semua pihak yang ada di balik layar Bintang band serta tentunya kerja keras dari member band itu sendiri,” lanjutnya.

Bukti musikalitas yang utama dari sebuah band adalah karya. Didiet juga mengakui materi album kedua Bintang band yang segera dirilis dalam waktu dekat ini.

“Aku suka karya mereka di album kedua ini. Warna musik yang berkelas, setelah beberapa kali bertemu ternyata wawasan serta attitude mereka juga cukup baik,” tegasnya.

Didiet Dada tidak sendirian dalam pegelolaan karir Bintang band. Ada satu tim yang dibentuk bersama Donder Art Manajemen untuk pengelolaan mereka.

“Aku sengaja mencari orang-orang yang juga memiliki pengalaman karena Bintang band ini bukan band biasa jadi perlu pengelolaan yang terfokus dan serius. Salah satu orang yang berada didalam tim adalah Fajar Triadi, Fajar merupakan mantan roadman Dewa19 & juga mantan manager band rock J-Rock,” pungkasnya. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments