diberitain.com

Berawal dari Pandemi Fitri Carlina Menggagas Indopop Movement

Berawal dari Pandemi Fitri Carlina Menggagas Indopop Movement

Berawal dari pandemi covid, Fitri Carlina menggagas Indopop Movement di New York City. Di tahun 2023 ini, Indopop Movement mencapai volume ketiga dalam penyelenggaraannya. Event bertaraf internasional itu diprakarsai oleh Fitri Carlina dan beberapa rekannya.

Mereka membawa kebanggaan tersendiri mengingat gagasan si pelantun “12345” itu memang tidak mudah. Ide awal Fitcar untuk menggagas Indopop Movement itu memang penuh perjuangan.

“Alhamdulillah, bawaannya terharu, bangga, road to volume ketiga, 13 September 2023, tidak mudah dalam perjuangan,” ungkap Fitri Carlina di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Sebagai penggagas Indopop Movement, Fitri Carlina dan Dina Fatimah atau Eski mulai menjajaki event budaya tersebut sejak tahun 2019. Padahal ketika itu pandemi Covid-19 sedang seram-seramnya.

“Dan tidak bisa mengadakan ramai-ramai, tapi bersyukur banget di Amerika masih bisa, dikasih kelonggaran,” tambah Fitri.

Berawal-dari-Pandemi-Fitri-Carlina-Menggagas-Indopop-Movement

Gagasan pelantun single “ABG Tua” itu memang ingin membawa misi kebudayaan, musik, kesenian, fashion, makanan, turism dan travel.

Karena itu di event Indopop Movement ini Eski dan Fitri bertekad ingin memajukan mainstrem di dunia melalui Amerika, khususnya kota New York.

“Kenapa kita memilih New York, karena pusat kota hiburan, serta advertising dunia,” ujarnya.

Bahkan Fitri tidak tanggung-tanggung, ia dan rekan-rekan menggagas acara tersebut dan langsung membidik Times Square untuk menjadi lokasi event Indopop Movement. Dan ia bersyukur 2023 ini adalah tahun yang ketiga.

Adik kandung penyanyi Nini karlina itu merasa bisa seperti ini tidak lepas dari campur tangan dan dukungan para sponsorship. Serta dukungan teman-teman artis, band, desainer, UMKM, dan brand-brand lokal indonesia. [KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version