Berawal dari Duet di Instagram, Baim TDC Ajak Dira Sugandi Duet Benaran

Jakarta, Baim TDC memang mengawali duetnya dengan penyanyi berbakat Dira Sugandi lewat Istagram. Dari situ, penyanyi yang juga dikenal sebagai gitaris itu kemudian meminang Dira untuk berduet di single terbaru mereka.

“Berawal dari kolab bareng di Instagram, ternyata kemistrinya dengan Dira cocok. Aku kagum dan ikutin Dira sudah lama. Jadi ingin ajak berkarya bareng,” ungkap Baim TDC saat ditemui NAGASWARA News di sela-sela syuting video klip single terbarunya bersama Dira Sugandi di Rainbow Spring Condovilla Summarecon, Serpong, Tangerang, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Soal lagu, Baim memang tak perlu pusing-pusing. Ada satu nomor lama yang juga pernah ia nyanyikan bersama Lusy Rahmawaty di tahun 2002. Lagu berjudul “Kisah Masa Lalu” itu yang selanjutnya ia tawarkan ke Dira.

Menurut Baim, ia hanya perlu sedikit waktu untuk mengaransemen ulang lagu tersebut. Selain masuk dengan karakter vokal Dira, ia ingin duet mereka di lagu “Kisah Masa Lalu” tampil fresh dan kekinian.

“Lagu tahun 2002 dikenalkan lagi di 2020. Jadi dikemas ulang dengan sound musik yang sangat berbeda. Istimewanya, Dira mampu membawakan karya ini seakan karya baru sehingga banyak tidak menyangka ini lagu lama,” ungkap Baim.

Dira Sugandi sendiri bukan nama baru di dunia musik tanah air dan internasional. Penyanyi jazz berkulit eksotis itu bahkan tercatat berkali-kali manggung dengan David Foster di sejumlah negara.

Bersama Baim, Dira sempat kolaborasi di Instagram menyanyikan lagu duet Jason Donovan-Kilye Minoque dan The Beatles.

Project duet dengan Dira Sugandi ini melengkapi karya-karya duet Baim lainnya seperti dengan Sandhy Sondoro (lagu “I’ve Had Enough With Love”) dan Rendy Pandugo (lagu “Halusinasi”). NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com