Bella Queen Pilih Dangdut Ketimbang K-Pop

Jakarta, Penampilan Bella Queen, memang terpancar aura Korea yang cukup kental. Namun, pelantun single “Kumis Tebal” ini tidak mau terhanyut pengaruh Seni Musik Korea (K-Pop) yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Buktinya, pemilik tubuh tinggi semampai ini, berani merilis single dengan genre dancedhut yang dibalut dengan musik kekinian. Dancedhut berasal dari kemasan dangdut yang diaransemen dengan Elektronik Dance Music.

Dangdut sendiri menurut Bella Queen, merupakan musik yang berakar budaya nusantara. “Kita kaum remaja boleh saja silau dengan seni musik Korea, tapi tetap harus cinta dengan budaya musik sendiri,” ujarnya, saat ditemui NAGASWARA News di acara HOT 93,2 FM, Upnormal, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Menurut Bella, kebudayaan diciptakan oleh manusia untuk mencukupi kebutuhan hidup pokoknya, terutama kehidupan fisik. Setelah kebutuhan pokok dapat dipenuhi, manusia menciptakan kesenian yang merupakan kebutuhan psikisnya.

“Manusia bukan lagi semata-mata memenuhi kebutuhan isi perut saja, mereka juga perlu pandangan mata yang indah, suara yang merdu, rasa kecap yang lezat, yang semuanya dapat dipenuhi melalui kesenian,” ungkap mahasiswi alumni sebuah universitas ini.

Ia juga menambahkan, kesenian adalah bagian dari budaya dan merupakan sarana yang digunakan untuk mengekspresikan rasa keindahan dari dalam jiwa manusia. RLM/[KimSadewa]

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com