Belajar Dewasa di Mata Thavia, Solusi di Segala Bidang

Jakarta, Setelah belum lama wisuda dan mendapat gelar Sarjana Psikologi lulusan Universitas Jayabaya, Thavia mulai belajar tentang arti sebuah kedewasaan di segala bidang, terutama terkait cara berpikir, secara dewasa.

Pelantun single “Pendampingmu” ciptaan Pay Caramel itu mencontohkan, jika mempunyai masalah, harus bisa menyelesaikan juga dengan cara dewasa.

“Dewasa itu bagaimana cara kita menyelesaikan masalah yang kita punya, mencari solusi, di hari kemudian dijadikan pelajaran untuk kita tidak mengulangi lagi,” tutur Thavia, kepada NAGASWARA News, belum lama ini.

Pelantun single “Rahasia” (2017) itu mampu merefleksikan dirinya. Rupanya dia mengambil hikmah dari perjalanan hidupnya selama ini, putus cinta, hingga ditinggal wafat saudara kembarnya.

Menurut alumni sekolah make up Martha Tilaar 2008 ini, beberapa pengalaman pahit itu ia jadikan pengalaman hidup. Namun, disanalah, ia mencoba memahami apa itu arti dewasa.

“Dewasa itu tidak menyalahkan orang lain ketika gagal atau sakit. Dewasa itu mengambil keputusan sendiri secara bijak tanpa memikirkan apa kata orang,” tutur cewek kelahiran Jakarta, 25 September 1995 ini. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com