Begini Kalau Ustadz Apoy Wali Memberikan Tausiyah

Jakarta, Selain dikenal sebagai gitaris Wali band, Haji Aan Kurnia atau Apoy Wali adalah seorang penceramah (ustadz). Apoy sering memberikan tausiyah di pengajian yang kerap digelar di basecamp Wali band.

Beberapa ceramah Apoy juga kerap di-posting di akun sosial media baik di YouTube maupun Instagram miliknya. Namun, soal tausiyah, ia menyebut sebagai amanat untuk diri sendiri dan siapa saja yang mau mendengarkannya.

Dalam postingan terbarunya di Instagram, Selasa (17/11/2020), Apoy berceramah tentang seorang pemuda sholeh yang dikisahkan oleh Rasulullah SAW kepada para sahabatnya. Si pemuda tersebut menolong seekor anjing yang kehausan.

“Sahabat ada yang interuspsi. ‘Ya Rasul, apakah dengan saya memberikan makan dan minum binatang, atau katakanlah saya berbuat baik kepada binatang, apakah saya mendapatkan pahala?’,” jelas Apoy merawaikan sebuah kisah di masa kehidupan Rasulullah SAW.

“Rasul menjawab,” lanjut Apoy. “’Di setiap yang memiliki hati, ada pahala. Allahuakbar…, Allahuakbar,” tambah Apoy.

Lewat tausiyah singkatnya itu, Apoy ingin berbagi pesan tentang perbuatan baik. Menurutnya, setiap perbuatan baik yang dilakukan seseorang, itu menjadi tanda bahwa yang bersangkutan masih memiliki hati.

Datang dari dunia pesantren, Apoy otomatis dekat dengan dunia dakwah. Saat ini, penulis lagu-lagu Wali itu bahkan meneruskan Program Studi S2 Manajemen di Stie La Tansa Mashiro, Lebak, Banten.

Tak salah meski sukses di dunia musik, Apoy tak ingin anaknya kelak mengikuti jejaknya di dunia entertain. Lelaki kelahiran 8 Maret 1979 itu malah berharap anaknya bisa menjadi seorang ustadz.

“Saya sebenarnya memberi kesempatan sebesar-besarnya untuk anak saya agar dia bisa memilih. Tapi saya penginnya sih anak saya bisa jadi ustad saja,” ujar Apoy kepada NAGASWARA News belum lama ini. NSM/(Tim NMC)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com