Bawai Ulang Lagu Wali, Dinda Permata Seperti Perjalanan Asmaranya

Jakarta, Dinda Permata kembali memperkenalkan seri cover lagunya lewat akun YouTube N-Kustik. Kali ini, penyanyi yang baru saja mengakhiri masa lajangnya itu kembali menyanyikan lagu milik band Wali berjudul “Baik Baik Sayang”.

Ini bukan single Wali pertama yang dicover Dinda. Sebelumnya, finalis ajang “BIG STAGE” Malaysia 2019 itu sudah mengcover dua lagu Wali yang lain, yakni “Puaskah” dan “Lamar Aku”.




“Dinda memang suka sama lagu-lagu Wali. Rencananya ada sembilan lagu yang akan docover Dinda untuk N-Kustik. Tapi tidak semua lagu Wali,” terang Dinda Permata kepada NAGASWARA News, (5/8/2021).

Uniknya pemilihan empat lagu yang dicover Dinda di channel N-Kustik, seakan bertutur soal perjalanan cintanya. Dinda menikah dengan kekasihnya, Rizal Ashari, di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu (24/7/2021) lalu.

Lihat saja, setelah membawakan lagu “Puaskah”, Dinda kemudian mengcover lagu “Nikah Sama Kamu” (lagu milik Sibad feat. RPH), lalu lagu Wali “Lamar Aku”, dan terakhir “Baik Baik Sayang”.

“Kebetulan saja kalau disama-samain dengan kisah aku,” katanya sambil tertawa. “Tapi intinya Dinda memang suka lagu-lagu Wali yang melow itu.”

Bagi pemilik nama asli Adinda Permata Suci Nababan itu, mengcover lagu Wali bukan hal yang gampang. Pasalnya, vokalis Wali, Faank, sudah membawakan lagu tersebut dengan sangat baik.

Sebagai penyanyi yang kemudian mengcover lagu tersebut, ia punya kewajiban untuk menyanyikan lagu tersebut dengan baik. Ia bersyukur jika mendapat apresiasi dan dianggap bisa menghadirkan kembali lagu itu dalam versi berbeda.

“Penyanyi asli yang nyanyiin lagu ini tuh dapet banget, nyampe banget. Kalau Dinda bisa bawain jadi versi Dinda, ya syukur Alhamdulillah. Karena kesulitan terbesar seorang penyanyi yang menyanyikan ulang lagu milik orang lain adalah membuat lagu itu berbeda dari penyanyi aslinya,” katanya. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments