diberitain.com

Basis Angkasa Band Ovick Terima Request Tutorial Bas Lagu Hits

Basis Angkasa Band Ovick Terima Request Tutorial Bas Lagu Hits

Ovick, pemain bas Angkasa band, punya kebiasaan meladeni request dari teman-teman Facebook-nya untuk memainkan bas sejumlah lagu hits. Lagu-lagu hits apa saja yang diminta, sebisa mungkin Ovick juga akan membuat video tutorial saat memainkan basnya.

Basis yang bernama lengkap Ahmad Ovick itu mengatakan, tutorial yang dibuat itu bukan hanya sekadar iseng. Sebaliknya, video tutorial itu ia harapkan dapat memberi manfaat buat mereka yang tengah belajar bermain gitar bas.

“Request dari berbagai netizen ataupun musisi lokal dan sebagainya saya ladeni dengan tujuan menghibur. Jadi bukan sekadar iseng, tapi agak sedikit meng-edukasi tutorial walaupun hanya dengan video berdurasi pendek,” ungkap Ovick, Jumat (22/3/2024).

Basis Angkasa Band Ovick Terima Request Tutorial Bas Lagu Hits
Basis Angkasa Band Ovick Terima Request Tutorial Bas Lagu Hits

Banyak request musik-musik beraliran rock yang diminta kepada Ovick. Bermacam-macam lagu ia bawakan sesuai permintaan. Di antaranya lagu-lagu yang pernah dimainkankan part gitar bas-nya adalah milik Histeria, Panic Station, Linkin Park dan lain-lain.

“Aku pelajari dulu lagu yang direquest sama teman-teman di sosial media. Setelah itu baru aku buat konten videonya. Dari segi sound bas pun saya sesuaikan supaya para penggemar saya puas,” tambah basis lulusan Universitas Pasundan, Jurusan Desain Komunikasi Visual itu.

Dalam pembuatan konten gitar bas, Ovick menggunakan mixing/ effect bass dan perangkat record pun ia sesuaikan dari semua request yang ia terima. Ovick mengaku sangat puas bisa meladeni request dari teman-teman yang request.

“Jujur saja berawal dari iseng hanya mengisi kekosongan di bulan Ramadan. Lebih baik menghibur teman teman di medsos, karena bagi saya membuat tersenyum orang atau bikin bahagain orang sebagian dari pahala ibadah juga,” tutup pria yang juga berprofesi sebagai desain grafis itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version