Banyak Teman yang Pulang Kampung, Sandrina Rindu Kuliah Offline

Jakarta, Efek domino dari pandemi Covid-19 selama lebih dari setahun terakhir, berimbas ke segala sektor. Salah satunya adalah sekolah atau kuliah.

Pelantun “Habis Minum Apa”, Sandrina Mazayya, mengaku kangen mengikuti perkuliahan tatap muka atau dikenal dengan istilah offline.




Sandrina rindu dengan teman-temannya yang praktis hanya ditemuinya dalam dua semester sejak ia terdaftar sebagai mahasiswi Public Relations di London School of Public Relations.

“Bosan juga seperti sekarang. Sebenarnya pengen bisa offline kuliahnya, bisa sosialisasi real gitu sama teman-teman,” terang Sandrina kepada NAGASWARA News, Senin (30/8/2021).

Selama masa pandemi ini, pola perkuliahan Sandrina juga berubah total dari offline menjadi online seperti mahasiswa yang lain. Pun momen kongkow-kongkow, hanya bisa dilakukan secara virtual.

“Biasanya kan kalo diskusi atau kerja kelompok suka sambil di kafe mikirin tugasnya. Cuman selama pandemi ini udah nggak pernah ketemu. Banyak teman yang pulang kampung, ke Bangka, Malang. Jadi ya gitu, ngumpulnya lewat virtual saja,” tambah penyanyi jebolan IMB Trans TV musim 3 yang jago jaipongan itu.

Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang belum jelas akan berakhir, Sandrina menyebut belum mendapat informasi dari kampusnya soal kuliah tatap muka. Namun ia berharap secepat mungkin hal tersebut bisa terealisasi.

“Makanya benar-benar berdoa pandemi ini bisa hilang. Kangen banget sama teman-teman, suasana kampus, termasuk panggung-panggung musik dan tari,” tambah gadis berusia 20 tahun itu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments