Bangganya Firman Siagian Pakai Blangkon Jawa

Jakarta, Film Ratu Kalajengking yang dilakoni Firman Siagian punya daya tarik tersendiri. Selain belum lama rilis dan langsung booming di Malaysia dan Brunei, film persembahan A. Aida Production SDN BHD itu juga menonjolkan kultur budaya Indonesia, yakni adat Jawa.

Lewat film bergenre horor tersebut, Firman memerankan tokoh yang berasal dari Jawa. Untuk itu, hampir selama penggarapan film yang disutradarai oleh Badaruddin Azmi, Firman mengenakan pakaian adat Jawa, lengkap dengan blangkon sebagai penutup kepala.

“Kebetulan di film tersebut saya memerankan tokoh perantau dari tanah Jawa. Jadi saya mengenakan pakaian adat Jawa, termasuk blangkon”, ujar Firman Siagian saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (16/3/2020).

Menurut vokalis ST12 itu, film di jaman modern seperti sekarang ini yang diproduksi di luar Indonesia, sangat jarang menampilkan unsur budaya Indonesia. Apalagi film ini juga beredar bukan di Indonesia. Secara tidak langsung, ini sebuah visual yang menguntungkan bagi Indonesia, khususnya kultur Jawa.

“Di film Ratu Kalajengking, secara tidak langsung, kita mengekspos kultur Jawa kepada masyarakat dunia internasional, terutama negara Malaysia dan Brunei,” tegas alumni Indonesian Idol ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com