Band ST12, Seharusnya Gen Halilintar Izin Resmi ke NAGASWARA

Jakarta, Grup musik ST12 dengan formasi teranyar Firman Siagian (vokal), Indra (bas), dan Pepep (drum) sangat peduli dengan perlindungan karya cipta musisi di Indonesia. Mengingat, karya cipta, dalam hal ini lagu, merupakan harta karun masa depan musisi.

Menyangkut maraknya pemberitaan tentang kasus dugaan pelanggaran hak cipta yang dilakukan keluarga YouTubers Gen Halilintar terhadap NAGASWARA Musik Publishing yang kasusnya saat ini masih berjalan di pengadilan, band ST12 mengutarakan kepeduliannya terhadap persoalan tersebut.

“Seharusnya ada permintaan izin resmi dari Gen Halilintar ke NAGASWARA. Kalo tak ada izin, yaa itu salah, karena sudah ada aturannya. Sekarang kita sudah punya UU Copyright dan performing right. Peraturan di musik semakin jelas dalam melindungi hak-hak musisi atau pencipta lagu,” terang Firman Siagian saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (26/2/2020).

Band ST12 dari awal berkarya dan berkarir di industri musik Indonesia hingga kini sangat menghargai karya cipta lagu yang dihasilkan dari masing-masing personilnya. Bahkan, maraknya cover-mencover lagu di YouTube, ST12 merespon baik asalkan ada izin terlebih dahulu.

“Ada baiknya setiap orang yg mengcover lagu orang lain, izin dulu pada si pemilik lagu, secara pribadi atau lembaga. Sehingga hak si pemilik lagu tidak dilanggar. Dan ini juga berlaku di YouTube, cafe, tempat karaoke, dan platform digital,” tambah Indra saat dihubungi dalam kesempatan berbeda. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com