Balena Terpukau Lihat Antusias Warga Papua Sambut PON XX Jayapura

Jakarta, Pedangdut cantik Balena tengah berada di kota Jayapura, Papua. Pelantun single “Nyaman” itu mengaku terpukau melihat antusias warga Jayapura dan masyarakat Papua pada umumnya dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Berada di kota paling timur dari Indonesia itu, Balena tampil menghibur masyarakat setempat dalam acara “Pentas Seni & Budaya Kirab Api PON XX Papua 2021” di Lapangan Otonom Abepura, Kota Jayapura, Jumat (1/10/2021).




“Luar biasa antusias masyarakat menyambut PON XX. Di mana-mana terlihat kemeriahaan yang berkaitan dengan pesta olahraga nasional ini. Orang Papua memang suka dengan olahraga ya,” kata Balena kepada NAGASWARA News, Jumat (1/10/2021).

Tidak hanya terkait olahraga, kehadiran para artis penghibur dari Jakarta tak kalah menjadi perhatian masyarakat. Saat melakukan Gladi rRsik (GR), masyarakat juga sangat antusias melihat kehadiran Balena dan rekan-rekannya sesama artis.

“Mereka semangat melihat para artis yang GR. Ya, tentu saja kita semua haus hiburan,. Berapa lama ini nggak dihibur, apalagi live musik seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, Balena juga memuji kerja panitia dalam menerima tamu yang datang dari luar Papua. Meski pada saat ini diketahui Covid-19 makin melandai, tapi prokes diterapkan secara ketat kepada setiap orang yang terlibat dalam kegiatan PON tersebut.

“Lena sebelum berangkat ke Papua udah tes PCR. Setelah sampai di Jayapura, di hotel langsung tes PCR lagi. Bagus sih protokolernya, jadi kita nggak takut saat bekerja atau berinteraksi dengan setiap orang,” lanjut penyanyi berusia 33 tahun itu.

Soal mensupport daerah mana yang akan menjadi juara PON kali ini, rasanya mudah ditebak, Balena akan memilih Jawa Barat. Namun, menurutnya, ia akan sangat mensupport setiap cabang olahraga yang menampilkan atlit dari daerah asalnya, Sukabumi.

“Pasti pegang Jabar keluar sebagai juara umum. Yang penting cabang olahraga apa pun yang masuk dari Jabar, apalagi atlitnya orang Sukabumi pasti Lena semangatin,” tambah Balena sambil tertawa. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments