Balena, Kartini Jadi Penyemangat Perempuan Indonesia

Jakarta,Tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Momen tersebut sangat spesial bagi perempuan Indonesia, termasuk pelantun “Jangan Menangis Untukku”, Balena.

Bagi perempuan cantik bernama asli Lena Permatasari itu, perayaan Hari Kartini memberikan semangat lain untuk dirinya, terutama sebagai seorang single parents.




“Hari Kartini adalah hari penyemangat untuk semua perempuan yang ada di Indonesia, terutama perempuan yang single parents kaya aku. Berjuang untuk membesarkan anak, bekerja keras untuk membahagiakan anak,” ucap Balena saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, di mata Balena, perjuangan Kartini di masanya adalah melawan diskriminasi dan sejatinya bahwa perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan kaum lelaki.

Perjuangan tersebut, lanjut Balena, mengajarkan perempuan masa sekarang untuk berkarya dan membuktikan kemampuan berdiri di atas kaki sendiri.

“Kata Kartini, terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu, habis gelap terbitlah terang. Jadi perempuan Indonesia harus perkasa dan bercermin terhadap semangat juang Kartini,” pungkas penyanyi kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 27 Mei 1987 itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments