Site icon diberitain.com

Balena Kaget PSBB Kembali Diberlakukan

Balena Kaget PSBB Kembali Diberlakukan

Balena Kaget PSBB Kembali Diberlakukan

Jakarta, Pandemi Covid-19 di ibu kota kembali ke titik menghawatirkan. Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara penuh, mulai Senin (14/9/2020).

Kenyataan ini, tak kurang membuat penyanyi cantik Balena merasa kaget. Ia mengatakan, kondisi demikian tentu akan berefek terhadap aktivitas masyarakat seperti masa-masa awal pemberlakuan PSBB enam bulan yang lalu. Namun hal tersebut dapat dimaklumi.

“Sebenarnya kaget sih. Cuma mau gimana lagi, ya. Sudah kondisinya mau ada PSBB lagi. Bingung juga kan harus ngatur orang segini banyak di Indonesia. Ada juga yang bandel, nggak pakai masker, nggak cuci tangan,” terang Balena saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (11/9/2020).

Menurut pelantun single “Yang Kunanti” itu, dengan diberlakukan PSBB, maka pekerjaannya di dunia musik kembali dibatasi secara ketat. Kejadian tersebut persis seperti enam bulan yang lalu, di masa-masa awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia.

“Akibatnya kerjaan pasti terbatas lagi. Seperti enam bulan yang lalu itu, aku nggak kerja sama sekali, dan hanya diam thok di rumah. Tapi mungkin kalau yang sekarang nggak terlalu kaget kaya yang dulu,” terang penyanyi asal Sukabumi, Jawa Barat itu.

Namun demikian, Balena berharap kondisi penerapan PSBB sekarang tidak seperti pada masa awal merebaknya Covid-19. Makanya, ia masih ingin meneruskan pekerjaaan-pekerjaannya yang belum sempat diselesaikan.

“Sekarang aku sih tetap harus bekerja, berkarya. Karena nggak bisa juga kita selalu berdiam di rumah. Mungkin kerja nggak bisa, cari uang nggak bisa, tapi aku tetap berkarya. Aku bikin cover juga belum selesai,” terangnya.

Sebagai langkah preventif membatasi penyebaran Covid-19 di lingkungan terdekatnya, Balena selalu mengingatkan anggota keluarganya untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Selalu aku sampaikan ke teman, keluarga dan sahabat, masker itu wajib selalu dipakai. Hand sanitizer jangan lupa. Selain itu, jaga jarak sama orang. Hindari kerumunan. Yang pasti jaga diri baik-baik,” imbuh penyanyi berusia 23 tahun itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version