Baim Sedang Sibuk Garap Album Baru Terbarunya

Jakarta,Ibrahim Imran atau akrab dengan sebutan Baim, saat ini tengah mempersiapkan album terbarunya. Salah satu single terakhir yang dirilis untuk mengisi album tersebut adalah duetnya bersama penyanyi Asteriska berjudul “1000 Bayang”.

“Album baru pasti di tahun ini, di awal tahun lah. Di album ada 10 lagu, 4 lagu duet, dan 2 lagu remake,” kata Baim kepada NAGASWARA News baru-baru ini.




Untuk album tersebut, setidaknya Baim sudah mendapatkan empat materi duet yang ia rilis sebagai bridging. Dua bersama penyanyi cowok, dan dua lagi bareng penyanyi cewek.

Bersama Randy Pandugo, Baim berduet di single “Halusinasi”. Sementara dengan Sandhy Sondoro di single “I’ve Had Enough With Love”.

Sementara, dua duet lainnya dilakukan Baim bersama Dira lewat single “Kisahku Masa Lalu”, dan Asteriska lewat nomor “1000 Bayang”.

Untuk lagu duet bersama Dira dan Asteriska, Baim menggunakan lagu lama miliknya dan ADA band yang ia aransemen ulang.

“Sebenernya pengennya semua isinya duet aja. Namun 4 aja dulu deh, ditambah lagu baru,” kata Baim yang juga dikenal sebagai gitaris The Dance Company (TDC) itu.

Baim beralasan, keadaan pandemi sejak tahun 2020 yang lalu, cukup membuatnya harus memutar otak untuk membuat lebih banyak karya-karya duet.

Rekaman dengan Dira dan Asteriska misalnya, dilakukan di tempat terpisah oleh masing-masing artis.

Oleh Baim, hasil rekaman tersebut kemudian disatukan dengan menggunakan kecanggihan software.

“Yah, pandemi jad bikin creative agak ribet soalnya. Tapi semoga hasilnya tetap maksimal,” kata musisi kelahiran Hong Kong itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments