Baim, Kreativitas yang Tak Pernah Mati

Jakarta,Ibrahim Imran atau Baim TDC (The Dance Company), boleh jadi merupakan satu di antara sedikit musisi tanah air yang aktif bermusik dengan platform Instagram sebagai media.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia pada bulan Maret 2020, Baim memiliki banyak waktu luang. Hal ini akibat aturan pemerintah yang melarang pertunjukan-pertunjukan musik.




Lewat akun Instagramnya, gitaris TDC itu mengcover lagu-lagu sejumlah musisi dan band yang populer di era 90-an, bahkan lagu-lagu The Beatles dari tahun 60-an.

Dalam kesempatan tersebut, Baim juga terlihat berduet dengan beberapa penyanyi, termasuk putri sulungnya, Abiel yang baru akan menginjak usia 12 tahun.

Tak kalah menarik, lewat duetnya bersama Dira Sugandi di akun Instagram, Baim kemudian sepakat bersama Dira merekam ulang lagu “Kisahku Masa Lalu” di NAGASWARA.

Menurut gitaris kelahiran Hong Kong itu, kesukaannya mencover lagu yang dibagi lewat Instagram, berawal pada pertengahan Maret 2020. Kondisi Covid-19 membuat bertanya-tanya akan seperti apa ke depan.

“Ya, sebagai musisi saya hanya bisa membuat sesuatu yang paling tidak menghibur sahabat-sahabat di sosial media dengan lagu-lagu saya,” cerita Baim di akun Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (19/1/2021).

Lewat kebiasaannya mengcover lagu-lagu di Instagram, Baim juga mengaku dapat terus mengasah bakatnya bermain musik. Momen itu juga dimanfaatkan untuk berkolaborasi dengan rekan-rekannya sesama musisi.

“Saya pun bisa tetap latihan apa yang saya bias best…bermusik, berlanjut dengan kecanggihan aplikasi, saya melakukan duet jarak jauh dengan sahabat-sahabat musisi saya,” tambah “Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik” versi AMI Awards 2020 itu.

Tentu saja karya-karya musik Baim tak hanya dapat didengarkan lewat cover lagu di Instagram, tapi juga berbagai layanan musik, terutama di dunia digital.

Selain bermusik bersama TDC, suami dari Artika Sari Devi itu juga merilis album solo, album gitar, kolaborasi bersama Gugun Blues Shelter, Jabalrootz, Sandhy Sondoro dan Rendy Pandugo. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com