Bahu Membahu, The Dance Company Ciptakan Lagu “Ayo Kawin!”

Jakarta, Gerak cepat. Itu yang dilakukan para personil band The Dance Company (TDC) saat timbul ide untuk membuat lagu baru. Tak masalah jika di saat bersamaan, Pongki (basis) berada di Bali, dan Nugie (drum) tengah berada di hutan!.

TDC baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul “Ayo Kawin!”. Lewat rilis yang mereka keluarkan, lagu tersebut diawali dari inisiatif Baim sebagai gitaris band. Baim adalah orang yang menciptakan struktur lagu itu.




“Diawali dari inisiatif Baim sebagai gitaris The Dance Company menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain lewat Grup WhatsApp (WAG),” sebut TDC.

Tanggapan pertama datang dari Nugie. Ia langsung merekam ulang refrain lagu “Ayo Kawin!” dengan tambahan beberapa nada baru. Uniknya, belakangan Nugie justru terlambat merampungkan tugas akhirnya di lagu itu.

“Bagian Nugie sendiri praktis agak terhambat beberapa hari. Hal itu terjadi karena ia masih berada di hutan dalam suatu pekerjaanya sebagai Duta Lingkungan Hidup,” ungkap TDC.

Sementara, karena ide lagu tersebut lahir secara dadakan, Pongki yang memang menetap di Bali, mau tak mau mengerjakan bagiannya di lagu itu dari Bali. Tentu tidak masalah, karena teknologi sudah memungkinkan pengiriman data.

“Pongki juga segera ambil bagian untuk mengisi part-nya. Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki di Bali, dari studio pribadinya,” tambah rilis TDC.

Baim kelihatannya cukup berperan dalam finishing lagu “Ayo Kawin!”. Ariyo Wahab sebagai vokalis, misalnya, datang ke studio Baim untuk mengisi part-nya. Sebaliknya, Baim juga merangkap pekerjaan Pongki sebagai pengarah vokal untuk Ariyo.
.
“Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal. Tugas dadakan itu dipikul Baim karenakan Pongki berada di Bali dan Nugie masih di hutan,” lanjut rilis TDC. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments