Baby Shima Senang Dipanggil Eneng

Jakarta, Single terbaru penyanyi asal Malaysia, Baby Shima yang bertajuk “Siapa Sih Kamu” ada lirik “Aku Enengnya Aa….Aku Enengnya Aa,”.Eneng dalam masyarakat sunda yakni panggilan untuk seorang gadis yang lebih muda, meskipun pada awalnya kata eneng biasa digunakan untuk memanggil nama anak keluarga yang dihormati di kampung atau bisa juga sebagai panggilan kesayangan dari keluarga.

Tetapi kemudian kata eneng sudah menjadi kebiasaan orang sunda untuk memanggil seorang perempuan, siapapun dia. Meski Baby Shima asing dengan panggilan Eneng, namun dirinya kerap disapa Eneng oleh banyak orang, termasuk Pelawak Sule bahkan Pasha Ungu.

“Waktu pertama kali lihat lirik single “Siapa Sih Kamu” ada kata-kata Eneng, aku sempat bingung. Setelah dijelaskan penciptanya ternyata panggilan Eneng yang selama ini gak asing aku dengar, bahkan aku kerap dipanggil Eneng,” ungkap Baby Shima saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (3/09/2020).

Kedekatan Shima dengan Sule pun membuat dirinya sering mendapat sapaan Eneng. Apalagi keduanya sempat terlibat dalam proyek single “Terpisah Jarak Dan Waktu”. Sedangkan pengalaman dipanggil Eneng oleh Pasha Ungu, Shima sering bertemu di sebuah program televisi. Pada kesempatan itu Pasha memanggil dirinya Eneng, bahkan sampai menawarkan membuatkan lagu untuk Shima.

“Aku senang dipanggil Eneng. Meski di Malaysia panggilan untuk perempuan adalah Ncik. Sedangkan untuk kakak perempuan biasa kita panggil Kakak. Apapun itu sapaan Eneng buat Shima adalah panggilan sayang buat Shima,” pungkas Baby Shima. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com