Baby Shima Nyanyi Lagu Berlirik Sunda

Jakarta, Tidak pantang menyerah. Itulah salah satu prinsip hidup penyanyi asal Malaysia, Baby Shima. Meski lahir di negeri jiran Malaysia, saat berkarir di Indonesia, Shima terus menyanyikan lagu-lagu Indonesia, termasuk lagu berbahasa Jawa dan Sunda.

Soal menyanyikan lagu berbahasa Jawa atau Sunda, Shima menyebut tidak mudah. Berkali-kali lidahnya keseleo. Tapi penyanyi bernama asli Nor Ashima Ramli itu tidak mudah menyerah.

Baby Shima tercatat sudah merilis beberapa lagu dengan lirik berbahasa Jawa dan Sunda. Saat ini, ia baru saja merilis single dengan beberapa penggalan kata dalam bahasa Sunda berjudul “Siapa Sih Kamu“.

“Lagu ‘Siapa Sih Kamu’ ada lirik berbahasa Sunda-nya. Di antaranya ada kata-kata ‘Eneng’ dan ‘Aa’. Awalnya Shima sempet susah ngucapin kata-kata berbahasa Sunda. Padahal sebelumnya Shima pernah berduet dengan Kang Sule yang kerap berbahasa Sunda,” ungkap Baby Shima saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (2/9/2020).

Baby Shima tak memungkiri, aksen bahasa Melayu dirinya terlalu kental saat bernyanyi. Jadi, saa diminta menyanyikan lagu berbahasa daerah di Indonesia, ia harus menyesuaikan diri. Namun setelah direkam, semuanya dapat diatasi.

“Waktu kenal Kang Sule, dia tidak pernah mengajarkan bahas Sunda sama Shima. Alhamdulilah, Shima akhirnya mengerti sedikit-sedikit bahasa Sunda. Macam aku rindu kamu, makan, apa khabar, terimakasih dan penuturan bahasa sehari-hari,” tutup penyanyi cantik berusia 27 tahun itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com