Site icon diberitain.com

Baby Shima Bikin Konten Cara Mengolah Ikan

Baby Shima Buat Konten Cara Mengolah Ikan

Baby Shima Buat Konten Cara Mengolah Ikan

Penyanyi cantik asal Malaysia Baby Shima tak pernah berhenti berkarya. Ia diketahui sangat rajin membuat konten di sosial media. Ada salah satu konten Shima yang khusus menampilkan cara mengolah ikan yang baik dan benar.

“Pertama-tama ikannya dibersihkan menggunakan alat ini. Buang sisiknya sampai bersih. Baru isi dalam perut ikannya juga dibersihkan,” terang Baby Shima sambil memamerkan ikan yang akan ia olah dalam konten terbaru di media sosialnya.

Dalam video tersebut, Shima mempraktekan cara memotong ikan yang baik dan benar. Caranya potong sirip ekor, sirip dada, dan sirip punggung. Ia juga mengingatkan agar hati-hati dalam memotong bagian tersebut karena dapat melukai tangan.

Potong di bagian paling ujung atau bagian paling dekat dengan bagian badan ikan. Lakukan hal ini lebih dulu sebelum yang lain supaya sirip tak melukai tangan saat kamu menyisik atau membelah bagian perut ikan.

“Eh mana ada.. sekarang Shima nak share cara siang ikan yang salah pula..,” ujar pelantun single “Bajodoran” itu sambil memegang ikan yang akan ia olah.

Dalam video tersebut Shima juga mengeluarkan isi perut ikan. Shima mempraktekkan mengeluarkan insang dari dalam kepala ikan. Buka kepala bagian penutup insang dan keluarkan insang dari dalamnya dengan cara menarik menggunakan jari tangan.

“Kalau sudah bersih kita tinggal masak, mau digoreng bisa, dibakar bisa atau dibuat ikan pepes juga bisa,” pungkas penyanyi cantik yang punya banyak penggemar di Indonesia itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version