Baby Shima Adaptasi di Single Jaran Ucul

Jakarta, Single “Jaran Ucul” menjadi karya istimewa untuk penyanyi asal Malaysia Baby Shima. Diciptakan musisi R. Husin Albana dan diaransemen oleh Agus Sami Ramen berlirik bahasa Jawa dengan arti unik.

“Single “Jaran Ucul” ini maksudnya kuda lepas tantangan buat Shima ini kali pertama bawa lagu bahasa Jawa,” jelas Baby Shima di Cengkareng Jakarta Barat.

Keberanian Shima membawakan lagu yang tidak berasal dari bahasa daerahnya sendiri didasari fenomena musik Indonesia. Dimana musik koplo berbahasa Jawa sempat merajai pasar musik Indonesia. Sebagai penyanyi import dari negeri seberang, Shima menyadari perlu banyak melakukan adaptasi dalam berkarya.

“Shima harus ngerti betul pesan yang ingin disampaikan lagu dalam bahasa Jawa. Jadi langkah pertama Shima pelajari betul arti lirik “Jaran Ucul” pesannya sih tentang Kekasih yang curang dan Shima rela hati melepas kekasih yang seperti Jaran Ucul. Shima lebih rela hati melepas boyfriend yang curang dibanding bersama kekasihnya” pungkas nya. NSM/Ary

Mau tau berita lainnya seputar Baby Shima, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com