Ayusari Akui Dangdut Is The Music Of My Country

diberitain.com – Jakarta, Saat dirinya menjadi vokalis band bergenre pop, Ayusari sempat merasa malu dengan musik dangdut. Apalagi Ayusari memiliki kakak kandung seorang penyanyi dangdut yang terkenal bernama Imey Mey.

Cewek berwajah eksotik ini pun waktu itu semakin menjauhi musik dangdhut. Tapi berkali kali, Imey Mey memberinya peringatan yang cukup keras.

“Kamu harus bangga dengan musik asli bangsa ini!” bisik Ayusari menirukan ucapan kakak kandungnya yang terlebih dahulu sukses di musik dancedhut

Ayusari masih ingat ucapan kakaknya itu bahwa memandang dangdut sebelah mata dan musik pinggiran, itu salah besar! Menurut Ayu yang mulai sadar terhadap perkembangan musik dangdhut, gaul dan keren tak harus kebarat-baratan.

“Justru kamu keren kalau bisa menghargai musik dalam negeri!” tegasnya.

Kesuksesan musik dangdut untuk kembali mesejajarkan diri dengan musik-musik lainnya bukan perjuangan yang mudah. Setelah sempat hilang dan timbul, lalu dicap sebagai musik kampungan, kini berhasil bangkit kembali melalui ajang-ajang pencarian bakat bergengsi. Bahkan baru-baru ini, musik asli dalam negeri ini sudah merangkul negera-negara serumpun melayu untuk ikut berpartisipasi. Tapi banyak anak muda yang mengaku “gaul” justru malu dan merasa enggan untuk sekedar mendengarkan musik dangdut. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com