Awalnya Nge-jam, Nirwana Band Segera Gaet Pianis Rusia

Jakarta, Beskam Nirwana band, di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (16/2/2020) kemarin kedatangan tamu spesial, yakni pianis Iosif Siarhei asal Belarusia.

Menurut pianis yang sudah bermain piano sejak usia 5 tahun itu, ia tertarik dengan musik serta lagu-lagu Nirwana yang simpel dan enak di telinga.

“Aku berharap main sama saya, semua orang bisa senang,” ujar Iosif Siarhei kepada media yang hadir.

Sementara itu, Hendry, Drumer Nirwana, menyebut bahwa proses pertemuan para personil Nirwana Band dengan Iosif Siarhei berawal dari dari Afie Teguh, manager sekaligus produser Nirwana yang dikenalin oleh seorang teman.

“Bagi kami pribadi, suatu kebanggaan dan kehormatan bisa nge-jam bareng dan nantinya akan berkolaborasi dalam sebuah project,” terang Hendry kepada NAGASWARA News.

Uziel juga menyebut bahwa cara Iosif Siarhei bermain piano sangat piawai dengan konsep-konsep permainan piano yang mendunia.

“Permainannya sudah kelas musik classic international. Meski banyak improvisasi, tapi tetap cantik di telinga,” ujar Uziel.

Iosif Siarhei lahir di negara yang memang menyelenggarakan banyak pameran seni musik, dan teater. Sejak kanak-kanak ia berkecimpung di lingkungan para pecinta musik klasik.

Setiap tahun di bulan Januari, di kampung kelahirannya, Minsk, sering diadakan Festival Internasional Musik Klasik “January Music Evenings” (Brest) dan Konvensi Nasional Komponis Belarusia.

Lalu setiap akhir bulan April, Festival Internasional Linguistik “Expolingva” juga diadakan di Minsk. Pada bulan Juni, juga diadakan festival musik nasional di Danau Svityaz yang sangat menarik perhatian semua orang.

“Itu yang membuat kami, terus menggali kemampuan di bidang seni musik. Kalau saya kebetulan sejak usia 5 tahun sudah dididik bermain piano,” terang Iosif Siarhei dalam bahasa Inggris. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com