Site icon diberitain.com

Ato Angkasa Pengikut di TikTok-nya Nyaris Setengah Juta

Banyak Rejeki Diperoleh Ato Lewat TikTok

Ato Angkasa adalah vokalis band pertama Indonesia yang aktif di aplikasi TikTok. Sebagai anak band, Ato pernah punya followers TikTok terbanyak di tahun 2022. Saat ini, followers TikTok vokalis yang identik dengan jargon “Piraku” itu nyaris tembus setengah juta.

Saat ini, ia sudah punya pengikut terbanyak di tahun 2022. Kini foolowers Ato nyaris 500ribu. Ia termasuk anak band yang sulses di aplikasi TikTok, Ato muncul disaat pandemi Covid 19, berkat bantuan istrinya, kini Ato diperhitungkan di TikTok.

Ato mengungkapkan, semula ia termasuk sosok yang gaptek medsos, termasuk TikTok. Namun, saat masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, lelaki kelahiran Cianjur, Jawa Barat memiliki banyak waktu luang. Apalagi Angkasa band nyaris tidak punya aktivitas.

“Saat itu aku sudah jalan buntu juga, pas awal tahun 2020, dimana Indonesia dilanda pandemi Covid 19. Band Angkasa nggak ada job, semuanya seperti mimpi. Namun berkat sang istri, aku diarakah aktif di aplikasi TikTok. Padahal saat itu aku termasuk gaptek (gagap teknologi). Alhamdiillah aku menemukan chemistry di TikTok, hingga ada jargon ‘Piraku’ yang aku ciptakan,” papar Ato, Jumat (27/10/2023).

Menurut Ato, semua aplikasi digital itu diciptakan untuk mencari peluang penghasilan. Ini juga yang Ato dapatkan dari aplikasi TikTok yang ia tekuni sejak tahun 2020. Hasil yang diperoleh Ato termasuk lumayan setiap bulannya.

“Lumayan lah, makanya bisa traveling bersama pasangan ke kota di Indonesia dan ke negara luar,” ucapnya.

Ato Angkasa yang aktif di TikTok saat ini tidak menggangu waktunya untuk berkarya menciptakan lagu dan ngeband manggung bersama Angkasa. Justru job manggung juga terkadang didapati dari networking di TikTok.

“TikTok sudah banyak memberikan inspirasi buat aku di dunia musik, bahkan sudah memberiku rezeki tiap bulannya. Semoga aplikasi TikTok ini juga bermanfaat bagi semua orang, terutama dalam menciptakan lapangan kerja bagi orang-orang yang kreatif,” pungkas Ato. (BOIS)

Exit mobile version