Asteriska, “Ngeri-ngeri Sedap” Rekaman Duet dengan Baim

Jakarta,Duet Baim dan Asteriska berjudul “1000 Bayang”, resmi diperkenalkan NAGASWARA pada Rabu (31/3/2021) hari ini. Single ciptaan Baim itu putar perdana di 138 radio se-Indonesia dan video musiknya dapat dilihat di NAGASWARA YouTube Official.

Untuk duet keempatnya, Baim kembali memilih penyanyi cewek. Sebelumnya, gitaris The Dance Company (TDC) itu berduet dengan Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro dan terakhir Dira Sugandi.




Dipilih Baim untuk featuring di salah satu hits ADA Band tahun 2001 itu, sempat membuat Asteriska merasa “ngeri-ngeri sedap”. Ungkapan ini ia maksudkan mengingat harus rekaman sendiri di rumah secara terpisah dari Baim.

“Cuma ngeri2 sedap aja krn diminta rekaman sendiri di rumah (krn pandemi) dengan alat sederhana seadanya di kamarku,” tulis Asteriska di akun Facebook-nya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Rabu (31/3/2021).

Meski dengan kondisi demikian, sejak awal, Asteriska tak dapat menampik pinangan Baim kepada dirinya beberapa bulan lalu. Ia beralasan, lagu “1000 Bayang” enak untuk dinyanyikan.

“Udah pasti ga akan aku tolak LAH YA lagunya enak,” kata penyanyi yang selalu tampil lepas saat di panggung itu.

Rekaman bersama di masa pandemi ini, tidak hanya dilakukan Baim bersama Asteriska saja. Sebelumnya, Dira Sugandi juga melakukan hal yang sama saat me-remake lagu “Kisahku Masa Lalu”.

Saat rekaman di rumah sendiri, Asteriska menyebut banyak persoalan yang timbul. Selain suara motor yang ikut masuk saat sesi rekaman, beragam suara gangguan lain ikut melengkapinya take vocal.

“Tapi segala suara motor suara ayam suara renovasi tetangga yang masuk dalam rekaman vokalku ternyata berhasil DISULAP mas baim menggunakan 300 software katanya.. canggih bgt mas Baim.. haha,” tulis penyanyi bernama lengkap Cabrini Asteriska Widiantini itu.

Asteriska memulai karir bernyanyinya saat berusia 15 tahun. Ia banyak dipengaruhi oleh legenda-legenda musisi jazz dan folk. Dikenal sebagai vokalis grup band Barasuara, Asteriska atau Icil, juga menciptakan banyak karya musik.

Di atas panggung, Icil tampil lepas, bahkan sering tanpa alas kaki. Lagu-lagunya selalu dilengkapi dengan gerakan-gerakan indah yang ikut melarutkan suasana hati penonton. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com