Aria Baron Meninggal, Artis NAGASWARA Sampaikan Duka Cita

Jakarta, Setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa waktu di RSPAD Jakarta, Selasa (29/6/2021) pagi, Aria Baron, eks gitaris band GIGI, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Kabar kepergian Baron yang saat ini dikenal sebagai manager GIGI itu ramai dibagi para musisi sesama rekannya di sejumlah lini media sosial.




“Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan adikku sayang, Aria Baron Suprayogi,” tulis Mawarsari Ariono Suprayogi, kakak Baron, di akun Facebook, Selasa siang.

Band GIGI lewat akun Instagramnya @gigibandofficial juga turut menyampaikan ucapan duka cita.

“Inna Lillahi wa innailahi Rojiuun, Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu. Telah Berpulang ke Rahmatullah. H. Aria Baron Suprayogi Arafat,” tulis @gigibandofficial, Selasa (29/8/2021).

Bersama NAGASWARA, Baron juga memiliki cerita panjang. Ia banyak membantu penggarapan sejumlah artis NAGASWARA seperti Wali, Merpati band, Zivilia, Hello band, Tarzan Boyz dan lain-lain.

Hal tersebut dibenarkan oleh Produser NAGASWARA Rahayu Kertawiguna. Rahayu mengenal Baron sebagai sosok yang baik hati dan suka menolong sesama artis tanpa pamrih.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Kang Baron Suprayogi. Almarhum adalah musisi yang baik hatinya, suka menolong tanpa pamrih dan telah banyak memberi support luar biasa terhadap NAGASWARA, khususnya grup-grup band yangg pernah merasakan hasil sentuhan tangan dinginnya di studio rekaman Baron di Ciganjur, diantaranya WALI, HELLO, MERPATI, TARZANBOYZ, dll,” tulis Rahayu Kertawiguna kepada NAGASWARA News, Selasa (29/6/2021).

Bersama Rahayu Kertawiguna, Baron juga tergabung dalam keanggotaan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) masa bhakti 2017-2022.

Sementara, lewat akun official Instagram mereka, band Wali juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Baron.

“Keluarga besar Wali band turut berduka cita atas wafatnya Kang Aria Baron Arafat bin Ariono Suprayogi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, dan meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Al Fatihah,” tulis Wali band, Selasa (29/6/2021).

Bergabung dengan NAGASWARA, Baron tercatat pernah membentuk band bernama Baron Soulmates sejak tahun 2008. Di antara lagu-lagu yang pernah dirilis Baron dan rekan-rekannya adalah “Ok Ok Ok”, “Bertahan”, dan “Bintang Kehidupan”. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments