Arcybi Ciptakan Lagu Religi di Awal Karirnya

diberitain.com – Jakarta, Pertama kali ngeband tahun 2012, Arcybi membuat lagu religi. Lagu tersebut diberi judul “Bersujud Kepadamu”. Selain saat itu sudah masuk bulan Ramadhan, Arcybi merasa ini langkah awal yang baik buat band mereka.

“Setelah Arcybi dibentuk di Palembang, langsung buat lagu ini. Semua jalan begitu saja, kita garap sekitar 3 hari,” kata Ilham, gitaris Arcybi kepada NAGASWARA News.

Ilham menambahkan, ia dan rekan-rekannya di Arcybi tidak merasa sulit menciptakan lagu ini. Sedikit banyak, lagu ini berisi kisah pribadi para personil Arcybi. Semua orang pernah berbuat salah, tapi yang lebih penting adalah bertobat dan tidak mengulanginya lagi.

“Kita bersyukur menciptakan lagu religi sebagai lagu perdana Arcybi. Kita percaya ini langkah yang baik saat itu. Hanya lagu religi berat pada pesan yang disampaikan,” terang Ilham.

Arcybi sudah merilis 2 lagu NAGASWARA, yakni “Mantanmu Menghubungimu” dan “Bahagia Walau Salah”. Ilham berharap lagu religi yang mereka ciptakan pertama kali dapat dimasukkan ke dalam album kompilasi religi Ramadhan NAGASWARA 2016.

“Supaya bisa didengar banyak orang. Mudah-mudahan jadi barokah,” katanya berharap.

Arcybi dikenal sebagai band yang banyak melahirkan lirik-lirik lagu unik. Meski menampilkan warna musik pop alternatif, lagu-lagu band ini mengingatkan kita pada gaya bermusik vintage generasi 70-an. Arcybi beranggotakan Andy Lee (vokal), Ilham (gitar), Wanda (drum), Edy Beach (bas), dan Nofri (gitar). NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments