Apoy Puji Faank sebagai Vokalis Terkuat Wali

Jakarta, Lagu terbaru Wali, Lamar Aku, menjadi karya yang teramat menantang untuk vokalis band itu, Faank. Didedikasikan kepada kaum Hawa, lagu Lamar Aku memiliki banyak tantangan berat. Dari sisi emosi, lagu ini diakui Faank tidak mudah untuk dinyanyikan.

“Emosi dalam lagu ini. Intinya bagaimana supaya bisa menterjemahkan lagu ini lebih dalam lagi. Itulah yang lebih susah,” ucap Faank kepada NAGASWARA News baru-baru ini.

Meskipun diakui Lamar Aku mempunyai tantangan terberat, Faank tetap berupaya melakukan yang terbaik. Ia menyebut, seiring bertambahnya usia, maka pita suara dan otot dalam laringnya dikhawatirkan menjadi lemah.

Toh, kemampuan Faank dalam menterjemahkan lagu Lamar Aku, langsung mendapat pujian dari sesama rekannya di Wali. Apoy, penulis lagu dan gitaris Wali, menganggap suara Faank tak berubah banyak meski sudah tidak muda lagi. Faank sebagai vokalis wali bahkan dianggap masih dapat bernyanyi seperti di awal-awal band itu muncul.

“Saat men-direct Faank juga saat take vocal, nggak ada yang berubah, nggak ada yang berbeda. Range-range sulit di lagu ini untuk Faank ketelen semua. Ya, Faank vokalis terkuat,” puji Apoy kepada rekannya yang juga sama-sama berasal dari Pesantren La Tansa di Banten itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Wali, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com