Anti Main Stream, Mita The Virgin Cover Lagu Zaskia Gotik

Jakarta, Sebagai musisi yang selama ini berada di jalur pop dan rock, Mita The Virgin mungkin tidak pernah berpikir akan menyanyikan lagu dangdut. Tapi semua terbalik sekarang. Lewat akun YouTube-nya, Mita mengcover lagu “Bang Jono” yang dipopulerkan Zaskia Gotik.

Mengcover lagu, terutama lagu dangdut, adalah hal yang tak biasa bagi Mita. Hanya saja, ia ingin keluar dari kebiasaan tersebut. Oleh karenanya, Mita meyakini cover lagu dangdut yang ia lakukan pasti sudah ditunggu banyak orang.




“Yang udah penasaran aku cover lagu Dangdut atau lagu orang lain, nih mulai ya. Narsis lagu sendiri nya udah dulu.. Saatnya cover lagu yang Anti mainstream buat aku ya,” tulis Mita di akun Instagramnya @mitahevirgin seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (24/10/2022).

Lantas seperti apakah lagu “Bang Jono” yang dicover Mita? Tentu saja Mita tidak menyanyikannya seperti versi aslinya. Bersama rekannya gitaris akustik finger style Ibnu Borneo, Mita merubah lagu ciptaan Yogi RPH itu lebih soft dengan konsep akustikan.

Single “Bang Jono” adalah satu di antara sembilan lagu (terutama lagu-lagu The Virgin sampai Black Champagne) yang sudah dicover Mita. Gitaris yang dikenal dengan gaya tomboy itu memastikan hanya mengcover lagu yang ia sukai.

“Semua lagu yang saya cover sudah pasti saya kuasai dan saya suka , karena saya ga akan cover kalo saya ga suka .. itu aja kunciannya,” katanya.

Mita pertama kali memulai project cover lagu sejak tiga bulan yang lalu. Lagu pertama yang ia cover adalah lagu “Sampai Nanti” milik The Virgin. Saat ini, cover lagu sudah jadi hal yang biasa bagi pemilik nama asli Cameria Happy Pramita itu.

“Awalnya aku berat cover lagu karena aku merasa punya idealisme tersendiri. Ngapain cover, gue punya karya original. Tapi belakangan ini cover lagu suatu hal yang biasa,” jelas musisi kelahiran 2 Januari 1986 itu. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments