Site icon diberitain.com

Anggi Angkasa Band Drumer Jazz, Jagoan IT dan Gamer

Anggi Angkasa Drumer Jazz, Jagoan IT dan Gamer

Anggi Angkasa Drumer Jazz, Jagoan IT dan Gamer

Para personil Angkasa band ternyata memiliki kelebihan lain selain bermusik. Salah satunya adalah drumer Angkasa band itu, Anggi Ginanjar. Selain menabuh drum, lelaki kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 1 Desember 1986 itu juga jago IT dan dikenal sebagai Gamer.

Dasarnya, Anggi menyebut ia memang lulusan S-1 Jurusan Teknik Informatika di Kampus Universitas Nasional PASIM Bandung. Meski sudah mulai ngeband sejka kelas 5 SD, Anggi lebih dulu kerja menjadi IT di salah satu Rumah Sakit di daerah Jakarta Selatan.

“Kalau ada waktu luang, seringnya streaming game. Jadi keterusan tuh Gamer-nya,” terang Anggi, Senin (5/2/2024).

Meski demikian, Anggi mengaku tak bisa berjauhan dengan musik. Perjalanana bermusik Anggi diwarnai dengan bergonta ganti band indie. Mulai dari bangku SMP hingga lulus SMA, hampir semua festival musik ia ikuti. Saat di SMA, ia pernah menjadi drumer terbaik di festival musik antar pelajar di kota Cianjur.

“Niatnya buat nambah jam terbang, apalagi festival musik bertaraf nasional” katanya pendek.

Sebelum bergabung dengan Angkasa, Anggi sempat ngamen dari kafe ke kafe sebagai drumer. Uniknya, ia dikenal sebagai salah satu drumer jazz.

“Aku sempat jadi session player bareng Elfas Secioria mengiringi solois Andien dan Elfa’s Singer di acara Java Jazz,” kenangnya.

Anggi kemudian berlabuh di Angkasa band. Kebetulan, para personil band itu sama-sama berasal dari Cianjur sama dengan dirinya.

“Saya gabung dengan Angkasa band tahun 2003. Selama 5 tahun indie bersama Angkasa. Alhamdulillah tahun 2008 saya dan personil Angkasa masuk dapur rekaman,” ucap Anggi.

Jika ditanya siapa drumer idolanya, Anggi menyebut nama Ringo Starr dari The Beatles. Menurutnya, drumer legendaris itu memiliki cara bermain yang unik dan tidak terduga.

“Bagi aku, Ringo Starr salah satu drumer jenius di dunia. Kalau musisi dalam negeri untuk drumer saya sangat mengidolakan Yoyo Padi,” pungkas Anggi. (BOIS)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version