Site icon diberitain.com

Andrigo Rilis Single “Tes DNA (Dunia Nyata Aja)”

Andrigo Rilis Single Tes DNA (Dunia Nyata Aja)

Andrigo Rilis Single Tes DNA (Dunia Nyata Aja)

Andrigo Indra Kurniawan atau biasa disapa Andrigo penyanyi solois pop Melayu. Kembali hadir di blantika musik Indonesia dengan merilis sebuah single baru berjudul “Tes DNA (Dunia Nyata Aja)”

Lagu “Tes DNA (Dunia Nyata Aja)” bercerita tentang problema “tes DNA” yang sedang happening saat ini. Baik di media sosial maupun dunia nyata. Lagu ini juga memberi edukasi bahwa seseorang tidak boleh dibiarkan saja mengatakan sesuatu tentang orang lain atau hal yang belum ada kepastianya .

Single “Tes DNA (Dunia Nyata Aja)” ini diciptakan Adi VirSO seorang musisi asal Jawa Timur. Sedangkan musiknya di aransemen langsung oleh pencipta lagunya sendiri bersama Budi Wen dengan konsep “Melayu Jenaka”. Lagu ini di mixing dan mastering oleh Adi VirSO

“Ya, lagu ini tercipta dari banyak sekali pemberitaan tentang ‘tes DNA’ di berbagai media baik online maupun televisi yang terjadi di kalangan selebritis. Kemudian saat aku live di TikTok banyak yang berkomentar hal ini, mungkin karena case yang sedang aku hadapi sehingga menjadi salah satu faktor itu juga. Makanya dari situ pas kita ngumpul ada saya, Adi VirSo dan teman teman lainnya spontan nyanyiin lagu ini dengan bercanda. Tapi dari situ saya mikir apa tidak sebaiknya lagu ini kita seriusin?,” ungkap Andrigo.

Gayung pun bersambut ketika Andrigo membawanya ke CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna. Beliau tertarik dan meminta teamnya untuk segera mempersiapkan kelengkapan single ini. Agar single terbaru Andrigo “Tes DNA (Dunia Nyata Aja)” segera rilis.

Konsep Video Klip

Konsep video clip lagu “Tes DNA (Dunia Nyata Aja)” telah rampung digarap. Kosepnya ini dibuat sedemikian simple dan memang lebih natural. Apalagi memang ini konsepnya Melayu jenaka atau mengdopsi istilah dari Rahayu adalah MelayuAN ( Melayunya Andrigo ). Sutradara video klip lagu ini adalah Umi, istri dari Adi VirSo. Gambar  dikombinasikan dengan beberapa part stok shot bersama team NAGASWARA. Adapun lokasi syuting dilakukan di tiga lokasi yaitu di Bogor, Cibubur, dan Jakarta.

Andrigo di single barunya ini terlihat tampil berbeda dari sebelumnya. Ia tampil bergaya casual, karena sebelum penampilannya terlihat selalu formal, tapi kali ini menurutnya ia tampil lebih jenaka dan casual dengan mengikuti perkembangan penyanyi lainnya yang masuk di era digital ini.

Profil Andrigo

ANDRIGO berkarir menjadi penyanyi berawal dari sering ikut festival band dan solo. Ia pernah mewakili Riau di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) yang diikuti oleh seluruh kampus se-Indonesia dan Riau mendapat juara 2.

Setelah itu Andrigo bergabung di label musik Farhat Abbas pada 2010. Usai keluar dari label Farhat Abbas, Andrigo sempat vakum dari dunia musik. Undangan Bapak Rahayu Kertawiguna selaku CEO NAGASWARA ketika bertemu dalam acara PAPPRI DKI membuka jalan Andrigo kembali berkarier sebagai penyanyi.

Setelah resmi bergabung dengan payung NAGASWARA, ada itu salah satu lagu yang berjudul “Pacar Selingan” yang dibawakan Andrigo meledak di pasaran. Lagu tersebut juga sering terdengar sebagai soundtrack sejumlah judul FTV. Pada September 2023 ini, video klip “Pacar Selingan” tersebut telah ditonton lebih dari 9 juta kali.

Selain “Pacar Selingan”, Andrigo juga membawakan lagu “Cinta Sia Sia”, “Terbunuh Rindu”, “Isabella”, “Melamar Cinta”, “Karam Di Tengah Harapan” dan masih banyak lagi. Andrigo yang memiliki motto “Yakusa” (Yakin Usaha Sampai) membuatnya selalu optimis dalam menggapai kesuksesan, ia berprinsip bahwa keyakinanan menjadi modal utama dalam hidupnya.

“Harapanyaku adalah, bahwa lagu yang dirilis ini tidak hanya sebuah hiburan semata, dan tidak juga mengolok-olok sebuah peristiwa, tapi lebih kepada edukasi bahwa setiap orang tidak boleh dengan bebas membuat sebuah cerita untuk kepentingan sesuatu dengan merugikan orang lain. Selain itu, lagu ini juga diharapkan bisa memberi pesan moral bahwa menghindari pergaulan bebas itu adalah hal yang sangat penting. Intinya lagu ini bisa menjadi renungan bagi yang menyanyikan dan kita semua,” tutup Andrigo. (PR)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version