Andrigo, Pramuka itu Seperti Musik Karena Mendunia

Jakarta, Peringatan Hari Pramuka setiap 14 Agustus, secara tidak langsung mengingatkan kita agar selalu berjiwa ksatria, suka menolong dan bergotong royong. Perilaku mulia itu harus dijiwai dengan sepenuh hati oleh setiap orang, termasuk para musisi Seperti Andrigo.

Di mata pelantun single “Pacar Selinmgan”, Andrigo, Pramuka atau kepanduan, sudah melekat dalam dirinya sejak masih duduk di bangku SD. Hal yang sama ia sukai sejak kecil juga adalah dunia musik.




“Setidaknya dengan seragam pramuka yang dikenakan anak anak sekolah hingga saat ini, pramuka telah menjadi bagian dari jiwa dan jati diri anak Indonesia, termasuk saya yang juga selalu suka musik,” tutur Andrigo kepada NAGASWARA News, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, lanjut Andrigo, pramuka adalah wajah atau simbol identitas setiap bangsa. Pramuka adalah gerakan kepanduan tertua yang dilaksanakan di hampir seluruh belahan dunia.

Jika di Indonesia, nama resminya “Gerakan Pramuka Indonesia”. Sementara di Amerika atau Inggris, gerakan kepanduan ini disebut “Scout”.

Pramuka atau musik, dipastikan ada di belahan dunia mana pun. Jika pramuka mengajarkan dasar-dasar kepanduan kepada setiap orang, maka musik membagi bahasa yang sama kepada siapa pun di seluruh dunia.

“Pramuka itu sama seperti musisi, karena semua negara punya musisi. Artinya musik yang dimainkan oleh para musisi menjadi bahasa universal yang mendunia, karena kedua sama-sama mendunia,” jelas Andrigo. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments