Site icon diberitain.com

Andrigo Jadi Saksi Penabalan Gelar Adat Bupati Indragiri Hulu

Andrigo Jadi Saksi Penabalan Gelar Adat Bupati Indragiri Hulu

Andrigo Jadi Saksi Penabalan Gelar Adat Bupati Indragiri Hulu

Penyanyi pop Melayu Andrigo diundang untuk menyaksikan penabalan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah. Untuk Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi. Penabalan gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Indragiri Hulu (Inhu) itu berlangsung di Museum Rumah Tinggi Rengat, akhir pekan kemarin.

Sebagai putra Riau, Andrigo mengatakan undangan yang ia terima itu sebagai satu kehormatan. Ia tidak percaya mendapat kehormatan untuk hadir dalam acara adat yang biasanya dihadiri tokoh-tokoh adat penting.

“Suatu kehormatan bagi aku diundang Bupati Indragiri Hulu, ibu Rezita Meylani Yopi. Kebetulan pas aku lagi ada jadwal manggung di Riau, jadi aku sempatkan datang ke acara yang sakral bagi masyarakat Riau itu,” papar Andrigo, Jumat (20/10/2023).

Menurut Andrigo, penganugerahan itu tentu saja dilakukan atas pertimbangan yang matang. Hal tersebut juga disampaikan Timbalan Ketua Umum Majelis LAMR Inhu, Raja Marwan Indra Syahputra saat pembacaan ikhtiar risalah musyawarah pemberian kehormatan adat tersebut.

Dalam penilaian LAMR Inhu, Bupati Rezita telah memberikan jasa luar biasa kepada masyarakat Melayu. Secara pribadi, Andrigo juga menilai Bupati Rezita sebagai sosok yang merakyat dan dekat dengan siapa saja.

“Penilaian itu sangat tepat. Karena beliau juga dikenal berjaya dengan berbagai macam penghargaaan yang diterima untuk Inhu,” sambung Andrigo yang baru saja merilis single “Test DNA” di NAGASWARA itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, prosesi penugerahan gelar Datuk Seri Setia Amanah untuk Bupati Rezita dipimpin Datuk Masnur dan Datuk Munawar Halil. Selesai upacara penganugerahan gelar kehormatan di Museum Rumah Tinggi Kec Rengat, Bupati Inhu berziarah ke Komplek Makan Raja-raja Indragiri.

“Semoga gelar kehormatan yang disandang ibu bupati Indragiri Hulu ini menjadi sebuah marwah tertinggi bagi masyarakat Melayu Riau,” pungkas Andrigo. (BOIS)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version