Site icon diberitain.com

Andrigo : Idolakan Habibie Sejak Dengar Lagu Oemar Bakri Ciptaan Iwan Fals

Andrigo Idolakan Habibie Sejak Dengar Lagu Oemar Bakri Ciptaan Iwan Fals

Andrigo Idolakan Habibie Sejak Dengar Lagu Oemar Bakri Ciptaan Iwan Fals

Jakarta, Oemar Bakri … Oemar Bakri …. banyak ciptakan menteri, Oemar Bakri … Oemar Bakrie bikin otak orang seperti otak Habibie. Demikian penggagalan bait lagunya Iwan Fals berjudul Oemar Bakri yang menjadi legend hingga kini dengan mencantumkan nama pak Habibie.

“Lagu Oemar Bakri sering saya dengar waktu saya di bangku sekolah dasar, karena saya sering mendengarnya, maka saya hafal liriknya. Dan jujur saja, figur pak Habibie saya idolakan setelah sering mendengar lagu ini”, papar Andrigo di studio NAGASWARA usai menonton pemakaman Alm Pak Habibie yang disiarkan live oleh stasiun TV (12/9/2019).

“Nama tokoh Habibie selain dikenal sebagai Presiden ke-3, sebelumnya beliau terkenal ketika menjabat Menristek pada zaman orde baru pemerintahan Presiden Soeharto. Karena saya kecil dan besarnya di Riau, maka masyarakat Riau pada saat itu sangat mengenal sosok Pak Habibie. Lalu pas saya SMA dan mulai bisa gitaran, disitulah saya dan kawan-kawan sering bawain lagu Oemar Bakri milik Iwan Fals tersebut, terutama kalau lagi nongkrong pulang sekolah”, beber Andrigo.

Menurut Andrigo, pencantuman nama Pak Habibie di bait lagu Oemar Bakri punya arti kalau Pak Habibie itu tokoh pintar di Indonesia dan semua pelajar di negeri ini harus pintar seperti pak Habibie. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Andrigo, baca disini

Exit mobile version