Site icon diberitain.com

Andrigo Ajari Duo Anggrek dan Fitri Carlina Bahasa Melayu Riau

Andrigo Ajari Duo Anggrek dan Fitri Carlina Bahasa Riau

Andrigo Ajari Duo Anggrek dan Fitri Carlina Bahasa Riau

Mengakrabkan artis musik dengan penonton saat konser di setiap kota adalah hal yang lumrah. Hal itu juga yang dilakukan artis NAGASWARA saat mengisi event musik “Festival Koplo Indonesia Vol.2” di Pekanbaru, Riau belum lama ini.

Agar lebih akrab dengan penonton, Fitri Carlina dan Duo Anggrek langsung belajar beberapa sapaan ringan dalam bahasa Melayu Riau kepada rekannya Andrigo. Kebetulan, selain sebagai putra Riau, Andrigo juga tampil dalam “Festival Koplo Indonesia Vol.2” tersebut.

“Sebenarnya ini adalah hal yang biasa bagi artis musik ketika show atau konser di luar kota Jakarta. Secara otomatis kita cari tahu dan menghafal kalimat yang familiar di masyarakat setempat dalam menyapa penonton,” ucap Andrigo, Senin (4/12/2023).

Menurut pelantun “Pacar Selingan” itu, sesaat sebelum naik panggung “Festival Koplo Indonesia Vol.2”, ia menerangkan kalimat bahasa Riau dan ucapan dengan logat yang khas kepada Fitri Carlina dan dua personil Duo Anggrek yakni Devay dan Putri.

“Lumayan lah, mereka cepat juga bisa paham bahasa Melayu. Artis kan biasanya cepat mempelajari sesuatu,” tambha Andrigo tertawa.

Andrigo saat itu jadi seperti guru les bahasa. Harus mengajarkan ketiga rekannya bahasa Melayu. Tentunya bagi Andrigo mengajarkan bahasa untuk salam pembuka dalam menyapa masyarakat bukanlah hal yang sulit. Ia senantiasa senang berbagi pengetahuan dalam hal komunilasi.

“Asyik juga kita mengenal masing-masing bahasa daerah dan logat khas di setiap kota di Indonesia. Ini menjadi pengetahuan dan pengalaman bagi semua artis musik saat show di daerah,” pungkas penyanyi yang baru merilis single “Tes DNA” itu. (BOIS)

 

Mau tau  berita lainnya, klik di sini 

 

Exit mobile version