Andi Merpati Kaget, Bali Sepi Turis Asing

Jakarta, Andi Derisman, vokalis Merpati band, saat ini tengah berada di Pulau Dewata Bali. Ia mengaku prihatin melihat pantai-pantai di Bali sepi dari kunjungan para wisatawan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan masa pandemi Covid-19.

“Waktu ke beberapa tempat wisata kok sepi. Apalagi wisatawan asing, sedikit sekali. Di masa pandemi seperti sekarang memang tempat wisata belum dibuka untuk wisatawan asing, hanya turis lokal saja yang boleh,” kata Andi saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (7/9/2020).

Pencipta sejumlah hits Merpati itu datang ke Bali untuk pekerjaan dan berlibur. Ia menyebutkan, sebagai salah satu destinasi wisata penting, pemerintah daerah Bali juga masih menerpakan aturan protokol kesehatan yang ketat, meski dengan wisatawan lokal.

“Aku ke Bali dalam rangka ada pekerjaan sekaligus liburan. Meski diperbolehkan berwisata di Bali, namun kita diharuskan mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak,” tambah Andi Merpati.

Selama di Bali, Andi tidak melewatkan mengunjungi tempat-tempat wisata di sana seperti pantai Kuta, Tanah Lot, Uluwatu dan Seminyak. Namun ia juga merasa empati terhadap para penjual souvenir yang berada di lokasi-lokasi wisata tersebut.

Pasalnya, banyak penjual saouvenir yang tutup karena bangkrut. Selama masa pandemi Covid-19 ini, tidak ada wisatawan yang berkunjung ke Bali. Padahal itu satu-satunya pemasukan bagi mereka.

“Semoga bulan Desember 2020 nanti kondisi kembali normal seperti Bali sebelum adanya virus corona. Buat yang mau berwisata ke pulau Bali, tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol pencegahan virus corona, jangan lupa pakai masker,” tutup Andi mengingatkan lagi. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com