Site icon diberitain.com

Andi Merpati Berburu Takjil Buka Puasa di Pasar Tebet

Andi Merpati Berburu Takjil Buka Puasa di Pasar Tebet

Andi Merpati Berburu Takjil Buka Puasa di Pasar Tebet

Ramadan adalah bulan yang spesial. Selain menjadi bulan penuh ibadah, Ramadan juga memiliki kekhasan dengan jenis-jenis takjil atau makanannya. Andi Derisman, vokalis Merpati band, mengaku tak pernah lepas berburu takjilan setiap Ramadan untuk berbuka puasa.

Andi mengungkapkan, selain beribah, beruburu takjilan menjadi hal mengasyikkan yang sudah ia lakukan sejak lama, apalagi jika berpuasa di Jakarta. Ada jenis kolak yang sangat disukai Andi yakni kolak kolak kolang-kaling atau kolak pisang dan ubi.

“Kegiatan beribadah puasa dan sholat lima waktu dan tarawih sudah pasti dijalankan. Nah kalau sore menjelang berbuka puasa, saya biasanya berburu takjil untuk berbuka puasa. Biasanya aku berburu kolak kolang kaling atau kolak pisang dan ubi,” ujar Andi, Senin (18/3/2024).

Dikatakan Andi, setiap sore menjelang buka puasa dirinya suka ngabuburit ke pasar Tebet, Jakarta Selatan dekat tempat tinggalnya. Di pasar tersebut tentu saja banyak sajian menu makanan takjil yang ditawarkan. Mulai dari menu gorengan, kolak, kue-kue dan aneka lauk makanan lainnya.

“Kadang kita suka bingung mau beli apa. Tapi karena dari rumah sudah punya keingianan kolak kolang kaling, kolak pisang dan ubi, sudah pasti itu aku beli dahulu, baru menu lain buat menu berbuka,” tambah Andi.

Beberapa hari ini diakui Andi dirinya sedang kurang sehat. Untuk itu acara berburu takjil terkadang ia pending dan lebih menitip kepada teman.

“Iya beberapa hari ini saya sedang radang tenggorokan. Mana lagi puasa, jadi sakit banget tenggorokan aku. Doakan lekas sembuh ya,” tutup lelaki yang bersama bandnya Merpati baru merilis single “Buka Puasa” itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version