Andara Goyang Dendeng Balado Adik Goyang Nasi Padang

Jakarta, Menurut Andara Tata, single “Goyang Dendeng Balado” yang dilantunkannya, memiliki banyak kemiripan dengan single “Goyang Nasi Padang”, Duo Anggrek.

Selain karena pencipta lagu yang sama (Yanto Sari), kedua lagu tersebut sama-sama mengangkat tema kuliner, sebagai kekayaan khasanah yang berkembang di Sumatera Barat.

Meskipun terdapat banyak kemiripan namun Andara meyakini satu sama lain mempunyai rasa kelezatan yang berbeda.

“Banyak yang bilang lagu ‘Goyang Dendeng Balado’ mirip dengan ‘Goyang Nasi Padang’ Duo Anggrek. Kalau aku sih ngga mau perpanjang polemik itu. karena menurut aku kedua lagu ini bisa dibilang kakak beradik,” terang Andara di sela-sela Phoner Radio di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Andara tidak keberatan jika kedua lagu tersebut mengangkat tema yang sama. Bahkan dirinya menginginkan lebih banyak lagi lagu-lagu yang menghadirkan tema yang mengangkat akar budaya kuliner nusantara, seperti “Goyang Dendeng Balado”.

“Kalau bisa lebih banyak lagi lagu dengan tema-tema kekayaan daerah dan Indonesia. Selain mengenalkan dan mempopulerkan lagu. Kita juga mempopulerkan kekayaan adat makanan daerah,” pungkasnya. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com