‘Amanah Wali 5’ Tembus 600 Episode, Wali Band Ngaku Nggak Nyangka

Jakarta, Selama masa pandemi Covid-19, band Wali banyak tampil sebagai bintang sinetron (Amanah Wali), bukan bintang panggung. Meski demikian, pamor band tersebut tidak berkurang dan sebaliknya justru semakin ngegas.

Sinetron tersebut tercatat menjadi salah satu sinetron idola dengan rekor audience share I atas 40 persen. Para personil Wali juga banyak mendapat penghargaan berkat penampilan mereka di “Amanah Wali 5”. Akhir pekan kemarin, sinetron itu sudah tembus 600 episode.




Sabtu (4/9/2021), RCTI membuat acara spesial bertajuk “Dahsyatnya ‘Amanah Wali 5” 600 Episode”. Selain menghadirkan para bintang sinetron “Amanah Wali 5”, lewat acara tersebut, Wali band akhirnya manggung!

“Alhamdulillah, sinetron ‘Amanah Wali 5’ udah nyampe 600 episode. MashaAllah, Alhamdulillah. Nggak nyangka juga bisa nyampe segini,” ujar Faank, vokalis Wali kepada wartawan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhir pekan kemarin.

Dunia panggung yang masih redup, nyatanya tidak mengikis kreativitas Wali di dunia peran. Siapa menyangka, lewat peran mereka di “Amanah Wali 5”, Wali akhirnya bisa kembali ke panggung musik.

“Alhamdulillah, hari ini pokoknya beryukur banget kita bisa ngisi di acara yang memang kita kangenin. Lama nggak nyanyi, lama nggak manggung, tadi di back stage juga sampe senang banget lihat belakang panggung. Apalagi dalam rangka tasyakuran, Alhamdulillah sudah bisa nyampai 600 episode,” tambah Faank.

Para personil Wali mengaku, dunia sinetron adalah dunia baru bagi mereka. Seni peran jelas berbeda dari dunia musik yang mereka tekuni sejak awal. Menyebut diri mereka “kecemplung” di dunia sinteron, Wali tetap berusaha memberikan yang terbaik kepada para penggemarnya.

“Apa pun kegiatan Wali sekarang, walaupun kegiatannya bukan manggung, sekarang manggungnya di pasar panggung sinetron. Itu jadi pengalaman baru. Beda pengalaman, kalau dulu kan penonton langsung di depan, sekarang satu Indonesia langsung nonton,” jelas Ovie, keyboardist Wali.

Meski lama tidak manggung, band dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) itu mengaku menikmati kesibukan baru mereka di layar kaca. Lewat sinetron, mereka menemukan pengalaman sekaligus dunia baru.

“Kita lama juga nggak perform, kangen. Tapi kan apa pun itu yang penting kita sekarang lebih banyak saudara. Karena kita lebih banyak silaturahmi dengan orang baru, pemain baru, jadi banyak saudara. Alhamdulillah, InshaAllah semuanya kita lakukan untuk mencari berkah,” sebut Tomi, drummer Wali. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments