Alka, Dulu Sukanya Musik Hip Hop

Jakarta, Dangdut ternyata bukan genre musik pertama yang ditekuni penyanyi seksi Alka Herlianda. Penyanyi kelahiran Medan, Sumatera Utara, 26 November 1999 itu ternyata mengawali karirnya di dunia musik lewat aliran musik Hip Hop.

Saking seriusnya di jalur Hip Hop, Alka dan beberapa teman-temannya sampai menciptakan sendiri lagu-lagu Hip Hop. Dipadu dengan gaya rap, mereka kemudian mengupload lagu-lagu tersebut YouTube. Meski segalanya masih sederhana, Alka menyebut sangat bersemangat menjalani passion-nya itu.

“Pernah secara indie aku nyanyi tapi alirannya di Hip Hop. Itu awal aku nyanyi tapi nggak di label, hanya untuk YouTube saja featuring seorang rapper,” ungkap Alka sat berbincang dengan NAGASWARA News di Warbox, Condet, Jakarta Timur belum lama ini.

Namun, meniti karir di jalur musik Hip Hop tidak semudah yang dibayangkan Alka. Selain peminat musik tersebut sangat segmented, Alka juga merasa susah untuk berkembang. Apalagi ia hanya anak daerah.

Di lain sisi, orang tua yang sangat mensupport karirnya di dunia musik, memberikan opsi lain agar sang putri menekuni musik dangdut. Dangdut tentu saja dianggap lebih membumi, dan mudah melahirkan bintang-bintang baru.

“Pindah ke dangdut karena mama inginkan aku nyanyi dangdut. Mereka lihat penyanyi dangdut udah kayak mega bintang sekarang ini. Kaya Bebizy atau Zaskia Gotik. Mereka hadir cantik dan menjadi idaman banyak orang,” pungkas penyanyi yang tengah mempersiapkan single perdananya bersama NAGASWARA itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com